Keracunan Siswa SD 29 Gunung Sarik, Polisi Amankan Pedagang Bakso Tusuk

Kanit Reskrim Polsek Kuranji periksa sejumlah guru di SD 29 Gunung Sarik pasca puluhan siswa diduga keracunan di sekolah tersebut.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Petugas dari Polsek Kuranji langsung melakukan penyelidikan usai 30 siswi dari SD 29 Gunung Sariak, Kecamatan Kuranji, Kota Padang yang diduga keracunan karena menyantap bakso bakar yang dijual oleh pedagang di luar pekarangan SD tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Kuranji Iptu Heru Gunawan menjelaskan, mendapat informasi adanya murid SD yang diduga keracunan, pihaknya langsung melakukan olah TKP juga memeriksa saksi, termasuk para guru di sekolah tersebut.

“Untuk tukang bakso bakar berinisial NY (34), warga RT 02 RW 01 Lolo Gunung Sarik, Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji sudah kita amankan dan dimintai keterangan oleh penyidik Reskrim Polsek Kuranji,” ungkapnya.

Sedangkan, beberapa buah bakso dan saus langsung disita untuk diteliti isi kandungannya ke Balai Besar POM Padang. Bakso dan saus dibawa langsung oleh petugas Puskesmas Belimbing, pihaknya masih menunggu asil dari BBPOM Padang.

Heru menjelaskan lagi, untuk guru-guru di SD pun sudah dimintai keterangan terkait kronologis kejadian. Kejadian itu berawal saat beberapa orang pelajar SDN 29 Gunung Sarik membeli jajanan jenis bakso bakar ketika pelajar tersebut akan mengikuti pelajaran di sekolah pada pukul 07.15 WIB.

“Ketika pelajar tersebut sedang melaksanakan proses belajar mengajar di masing-masing lokal, para pelajar mulai mengalami gejala muntah muntah dan pusing, melihat pelajar mengalami muntah muntah dan pusing tersebut,” jelas Kanit.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah bersama guru membawa para pelajar tersebut ke RSUD Rasidin untuk dilakukan perawatan dengan kendaraan masing-masing guru. Sebanyak 30 pelajar SDN 29 Gunung Sarik dan 7 orang masyarakat dirawat di rumah sakit tersebut. (rdr-007)

Exit mobile version