Berada di Wilayah Perkebunan, Lapas Alahan Panjang Ajarkan Warga Binaan Bercocok Tanam

Terlihat Kalapas Kelas III Alahan Panjang Darwan melakukan penandatanganan janji Kinerja untuk mewujudkanmewujudkan ZI (Zona Integritas) Lapas berbasis WBK (Wilayah Bebas Korupsi). (IST)

AROSUKA, RADARSUMBAR.COM – Lembaga Pemasyarakat (Lapas) kelas III Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok tahun 2022 bertekad mewujudkan ZI (Zona Integritas) Lapas berbasis WBK (Wilayah Bebas Korupsi).

Tekat bulat Lapas Kelas III Alahan Panjang ini, dimulainya dengan deklarasi penandatanganan janji kinerja antara Lapas Kelas III Alahan Panjang dengan Kemenkumham Sumatera Barat pada Kamis (13/1/2022) . Kepala Lapas Kelas III Alahan Panjang Darwan menyatakan pihaknya sangat antusias mendukung program ini, sebagai bagian dari bentuk layanan kepada warga binaan.

“Lapas Kelas III Alahan Panjang Siap mewujudkan ZI (Zona Integritas) Lapas berbasis WBK (Wilayah Bebas Korupsi), program program untuk mensukseskan program ini sudah dipersiapkan, salah satunya pelayanan satu pintu, sehingga keluarga dari WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) bisa lebih mudah lagi untuk mengunjungi sanak saudaranya di dalam Lapas,” ujarnya.

Lalu katanya, warga binaan juga menanam sayur-sayuran, baik itu di dalam lapas maupun di luar lapas, karena Lapas Kelas III Alahan Panjang tersebut berada di wilayah perkebunan, dengan itulah pihaknya bersama-sama warga binaan melakukan bercocom tanam. “Yang jelas kita siap mensukseskan mewujudkan ZI (Zona Integritas) Lapas berbasis WBK (Wilayah Bebas Korupsi),” ungkapnya. (rdr-007)

Exit mobile version