Dokter Mimi Berikan Layanan Pemeriksaan dan Konsultasi Kesehatan Gratis untuk Warga Padang

Tim Medika Surya Praktik Dokter Mimi memberikan layanan pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis di kawasan Parak Karakah. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Setelah resmi dibuka oleh Ketua IDI Kota Padang, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, dan Ketua Pengurus PKBI Sumbar pada 26 Desember 2021 silam, tim Medika Surya Praktik Dokter Mimi terjun ke masyarakat melalui kegiatan pemeriksaan kesehatan dan konsultasi gratis.

Adapun pemeriksaan gratis yang diberikan adalah pengukuran tensi, timbang berat badan, cek buta warna, periksa hidung, periksa telinga, periksa mulut dan juga refleks fisiologis.

Kegiatan ini dilakukan di RW 05 Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Padang Timur, di Kota Padang. Acara yang berlangsung di Masjid Baitul Jihad Komplek Filano Jaya II Parak Karakah ini berhasil menarik 70 orang warga untuk datang memeriksakan kesehatan serta berkonsultasi dengan dr. Martga Bella Rahimi, M.Biomed (akrab disapa dr. Mimi).

Ketika ditemui, dr. Mimi menegaskan, tugas utama dokter adalah mencegah bukan mengobati. “Sebagai dokter keluarga yang menjadi ujung tombak kesehatan bangsa, maka tugas kita adalah mencegah agar warga tidak sakit. Dan kalaupun sakit, dicegah agar tidak komplikasi. Karena itu, kami tergerak untuk melakukan kegiatan ini untuk mengetahui kondisi kesehatan warga serta memberikan konsultasi sesuai kondisi mereka,” katanya.

Diakui oleh warga bahwa kehadiran dr. Mimi di daerah ini memberikan dampak positif. Fianti, salah seorang warga, berharap agar kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan. “Semoga dr. Mimi dan tim berkenan mengadakan kegiatan ini secara rutin satu kali sebulan, atau minimal sekali dua bulan. Sehingga kita sebagai warga dapat mengetahui kondisi kesehatan tanpa harus jauh-jauh ke rumah sakit,” harapnya.

Ketua RW 05, Hardisman sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini dan menghimbau 500 Kepala Keluarga (KK) yang ada lingkungan tersebut untuk tidak perlu jauh-jauh jika ingin berkonsultasi dengan dokter. “Cukup datangi praktik dr. Mimi saja,” sarannya. (rdr)

Exit mobile version