Pemko Bukittinggi Lelang Jabatan Kosong Eselon II, Apa Saja?

Kantor Wali Kota Bukittinggi. (Antarasumbar/Dokumen Pribadi.)

BUKITTINGGI, RADARSUMBAR.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi segera membuka proses lelang terbuka untuk beberapa jabatan kosong eselon II di pemerintahan setempat guna memaksimalkan kinerja sesuai visi misi Wali Kota Erman Safar.

Sekda Kota Bukittinggi, Martias Wanto mengatakan dalam waktu dekat lelang tersebut akan segera dibuka dan dapat diikuti oleh ASN Sumatera Barat sesuai persyaratan.

“Pemko Bukittinggi melalui panitia seleksi (Pansel) sedang mempersiapkan dan menunggu persetujuan dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) pusat,” katanya di Bukittinggi, Selasa (18/1/2022).

Sejumlah jabatan yang masih belum terisi tersebut yaitu, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Dinas PU, Sekretaris DPRD, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Satpol PP, Inspektorat dan Dinas Pemadam Kebakaran.

“Untuk Direktur RSUD hanya dilakukan pelantikan dan tidak perlu lelang jabatan, sebab itu adalah esselon III A bersama dengan beberapa jabatan lainnya seperti sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah serta beberapa jabatan lainnya,” kata Martias Wanto.

Menurutnya setelah ada persetujuan dari KASN, maka lelang terbuka segera dibuka dan diumumkan yang bisa diikuti oleh seluruh ASN seluruh Sumatera Barat jika memenuhi persyaratan administrasi. “Persyaratan umum yaitu yang bersangkutan usia maksimal 56 tahun dan pernah menduduki eselon III tiga sampai empat tahun, ini juga berlaku untuk ASN Bukittinggi yang belum dapat jabatan,” ujarnya.

Pemko Bukittinggi sebelumnya telah beberapa kali melakukan rotasi dan mutasi jabatan di lingkungan pemerintahan. Terbaru, proses mutasi dilakukan pada Rabu (12/1) terhadap 14 pejabat eselon II dan III Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator. (ant)

Exit mobile version