Bawa Sepaket Sabu, Pria di Kota Solok Ini Diciduk Polisi

ilustrasi penangkapan narkoba

ilustrasi penangkapan narkoba. (Foto: Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Satuan Reserse Narkotika (Satnarkoba) Polres Solok Kota berhasil menangkap tersangka yang diduga melakukan tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika.

Tersangka berinisial CC (24), warga Banda Gadang, Jorong Kampung Tangah, Nagari Paninggahan, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok ini ditangkap pada Rabu (19/1/2022) sekira pukul 20.40 WIB di pinggir Jalan Tandikat Kelurahan VI Suku, Kota Solok.

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi melalui Kasat Narkoba AKP Joko Sunarno mengatakan, penangkapan tersangka berawal informasi masyarakat. “Iya, tersangka kami amankan di pinggir jalan saat berhenti,” katanya.

Penangkapan berawal dari Tim Opsnal Narkoba Polres Solok Kota melakukan penyelidikan terhadap informasi dari masyarakat. Berdasarkan ciri-ciri yang diberikan oleh masyarakat tersebut, petugas langsung mengenali CC dan menciduknya.

Saat tersangka diamankan, petugas mendapati satu paket yang diduga berisikan sabu yang dibungkus dengan plastik klip bening diatas parit di pinggir jalan yang berjarak lebih kurang 1 meter. Juga diamankan satu unit handphone milik tersangka.

“Kita juga mengamankan satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio Soul nopol BA 6215 PI milik tersangka yang terparkir di tepi jalan yang berjarak lebih kurang setengah meter dari lokasi tersangka diamankan,” ujar Joko.

Kemudian, tersangka dan barang bukti dibawa ke Kantor Polres Solok Kota pada Satuan Reserse Narkoba untuk proses Perkara selanjutnya. “Tersangka dikenakan Pasal 114 ayat 1 jo Pasal 112 ayat 1 UU No.35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara,” ujar AKP Joko. (rdr)

Exit mobile version