Antisipasi agar Tak Ada Lagi PKL Berjualan, Satpol PP Berjaga di Jembatan Siti Nurbaya

Satpol PP Padang berjaga-jaga di Jembatan Siti Nurbaya agar PKL tak lagi menjamur. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Satu regu personel Satuan polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang disiagakan di Jembatan Siti Nurbaya setiap harinya. Langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak ada lagi pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di lokasi itu.

Kepala Satpol PP Kota Padang Mursalim mengatakan jembatan Siti Nurbaya yang membentang sepanjang 156 meter di atas sungai Batang Arau tersebut, ditempatkan sebanyak 30 orang personel.

Di sana, mereka melakukan pengawasan dan pencegahan agar tidak ada lagi pedagang datang berjualan dan meletakkan dagangannya di atas trotoar dan badan jalan. “Kita lebih mengutamakan tindakan pencegahan ketimbang penertiban. Namun jika sudah diingatkan dan tidak diindahkan, tentu perlu adanya tindakan penertiban untuk menegakkan aturan,” ujar Mursalim, kemarin.

Ditambahkan Mursalim, selain dilakukan patroli, personel juga ditempatkan dari sore hingga malam hari, guna mencegah tumbuh lagi PKL di lokasi tersebut pascadipindahkan. Selain itu, juga sebagai upaya petugas untuk menciptakan rasa aman, nyaman bagi masyarakat dan pengunjung wisata jembatan Siti Nurbaya. (*/rdr)

Exit mobile version