Wah! Ada Deklarasi Anies for President di Padang

Anies Baswedan. (Dok. Istimewa)

Anies Baswedan. (Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Aliansi Indonesia Sejahtera (ANIES) menggelar deklarasi Anies Rasyid Baswedan sebagai calon Presiden pada Pilpres 2024, di Hotel Rangkayo Basa, Kota Padang, Sabtu (29/1/2022).

“Anies For President ini murni gerakan rakyat atau arus bawah yang tidak mengharapkan apa pun termasuk apresiasi dari Anies Baswedan,” ujar inisiator pusat ANIES Nasional Ilham Pisang.

Dia menjelaskan, Gubernur DKI itu tidak tahu adanya relawan ANIES ini, karena masih fokus menjalankan tugas sebagai kepala daerah di Ibu Kota Negara,” ujar Ilham, Sabtu (29/1/2022).

Ilham Pisang mengatakan, deklarasi ANIES tingkat provinsi ini, merupakan yang kedua setelah Banten. Tapi untuk kota dan kabupaten sudah hampir sepertiga jumlahnya di seluruh Indonesia.

Ilham mengatakan, untuk daerah Sumbar, diperkirakan relawan tak terlalu berat menjadikan Anies Baswedan menjadi Presiden, karena berdasarkan survei, tingkat popularitas dan elektabilitas Anies sangat tinggi.

“Pilpres 2024 Insha Allah di Sumbar Anies menang,” ujarnya percaya diri.

Sementara ketua panitia Deklarasi Relawan ANIES Sumbar Riduan mengakui respons publik luar biasa. “Tak menyangka kita dan suprise sekali respons masyarakat Sumbar atas acara deklarasi siang nanti,” ujar Riduan. (rdr/ist)

Exit mobile version