Pemerintah Pusat Bantu Jembatan Gantung di Nagari Sirukam, Kabupaten Solok

Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi. saat meresmikan jembatan gantung Nagari Sirukam, Kabupaten Solok (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)

AROSUKA, RADARSUMBAR.COM – Masyarakat di Nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok, Sumatera Barat mendapat bantuan jembatan gantung dari pemerintah pusat atau Kementerian PUPR melalui Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi.

“Saya mewakili masyarakat Nagari Sirukam mengucapkan terima kasih terhadap bantuan pembangunan jembatan gantung melalui uluran tangan Ibu Athari Gauthi Ardi yang bermitra dengan kementerian PUPR,” kata Sekda Kabupaten Solok Medison saat peresmian jembatan gantung di Sirukam, Sabtu (29/1/2022).

Menurut dia jembatan tersebut merupakan infrastruktur yang sangat membantu bagi kesejahteraan masyarakat setempat. “Dengan keberadaan jembatan tersebut diharapkan ke depannya dapat membantu proses transportasi dan memudahkan masyarakat dalam mengangkut hasil usaha tani mereka,” ucap dia.

Ia juga mengapresiasi masyarakat yang telah membantu menyediakan area pembangunan secara sukarela.

Di samping itu, Direktur Pembangunan Jembatan, Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Yudha Handita Pandjiriawan mengatakan saat ini masyarakat telah menikmati jembatan gantung yang sudah dibangun. “Kami mengharapkan tetap dapat dirasakan nikmatnya hingga masa yang akan datang. Kami juga berharap kepada masyarakat agar dapat merawat jembatan dengan baik, demi kebaikan kita bersama,” kata dia.

Selain itu, Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi mengapresiasi masyarakat Nagari Sirukam karena jembatan tersebut dapat juara tiga jembatan terbaik yang ada di wilayah barat Indonesia. “Terima kasih kepada masyarakat setempat karena telah membantu menyediakan area pembangunan secara sukarela,” ujar dia.

Ia juga berharap semoga manfaat jembatan tersebut bisa terus dirasakan oleh masyarakat hingga generasi berikutnya. “Di Sumatera Barat kita masih menjadi yang terbaik dalam swadaya masyarakat, karena tingginya semangat gotong royong masyarakat di sini,” kata dia. (ant)

Exit mobile version