Capaian Vaksinasi Anak di Sumbar masih Rendah, Kapolri: Apa Kendalanya?

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra saat menjawab pertanyaan Kapolri secara daring di Padang, Kamis. (ANTARA/Mario S Nasution)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mempertanyakan penyebab persentase vaksinasi anak umur 6-11 tahun di Sumatera Barat (Sumbar) yang masih rendah yakni di angka 6,9 persen.

“Apa kendala yang dihadapi kenapa persentase vaksin anak masih rendah di Sumbar,” kata dia saat dialog daring dengan Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra di Padang, Kamis (3/2/2022).

Kapolri juga mempertanyakan apa ada kendala dari orang tua yang tidak memperbolehkan anak mereka menerima vaksin. “Salam buat seluruh anggota dan stakeholder yang terus bekerja di lapangan,” kata dia.

Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra mengatakan kendala yang terjadi adalah distribusi vaksin yang masih kurang sehingga menyebabkan angka masih rendah. Menurut dia saat ini vaksin sudah ada di Sumbar dan siap diberikan kepada anak-anak untuk meningkatkan capaian vaksinasi Sumbar. “Kita akan menggelar lomba Sumdarsin vaksinasi anak untuk meningkatkan capaian,” kata dia.

Sementara Wakil Gubernur Sumbar Audy Djoinaldy mengatakan angka persentase anak memang masih rendah namun untuk vaksinasi lansia Sumbar berada di peringkat tiga nasional. “Kita akan berupaya untuk mengejar capaian tersebut,” katanya. (ant)

Exit mobile version