Sukseskan Lomba Sumdarsin Anak, Polresta Padang Targetkan 85 Persen Anak Divaksin

Polda Sumbar melaunching Lomba Sumdarsin untuk anak di Sumbar. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Polresta Padang siap menyukseskan lomba Sumdarsin terkhusus untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Provinsi Sumbar yang diadakan Polda Sumbar. Bahkan jajaran Polresta Padang optimistis kembali meraih juara setelah sebelumnya menyabet juara dua lomba Sumdarsin tingkat instansi se-Sumbar.

Demikian ditegaskan Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir di sela-sela launching Lomba Sumdarsin Vaksinasi Anak di SD Al Azhar di Jalan Khatib Sulaiman.

Ia menyebut, di ibukota provinsi Sumbar ini terdapat 416 Sekolah Dasar (SD) dengan jumlah murid sebanyak 91 ribu orang. Polresta Padang katanya, hingga saat ini sudah melakukan vaksinasi kepada sekitar 9 persen murid SD dari keseluruhan murid yang ada. “Kita tahu, bahwa anak-anak tidak sama dengan orang dewasa. Kita harus punya terobosan, salah satunya dengan mendatangkan badut, karakter superhero, sehingga anak-anak tidak takut divaksin,” tuturnya.

Ia menargetkan, Polresta Padang mampu melakukan vaksinasi kepada 85 persen anak di Kota Padang. Untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya bersama stakeholder lainnya akan bekerja keras. “Memang ada beberapa kendala, seperti adanya pernyataan dari orangtua. Tapi itu terlebih dulu kita sosialisasikan. Ini yang perlu sekali kita jelaskan, sehingga orangtua mengizinkan anaknya divaksin,” tuturnya. (rdr-007)

Exit mobile version