Mobil Rusak Parah, Istri Camat di Agam Meninggal dalam Kecelakaan Tragis

Mobil dinas Camat Palembayan, Agam kecelakaan. Sang istri meninggal dalam kejadian tersebut. (ist)

AGAM, RADARSUMBAR.COM – Sebuah kecelakaan terjadi dan melibat mobil dinas Camat Palemayan BA 58 T dengan Truk CPO BK 8708 ES di Simpang Koto Batuang Jorong Lubuk Alung Nagari Bawan Kecamatan Ampek Nagari, Sabtu (5/2.2022).

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan didampingi Kasat Lantas Iptu Apriman Sural menjelaskan, akibat peristiwa tersebut tiga orang mengalami luka. “Satu orang dilaporkan meninggal dunia, dua luka-luka,” katanya.

Seorang penumpang yang meninggal bernama Yenita, istri Camat Palembayan, sedangkan Camat Sabirun (53) alami luka robek pada kepala, dan sopirnya Randa (31) dalam kondisi leher sulit digerakkan.

“Ketiga korban awalnya dilarikan ke Puskesmas Bawan Kecamatan Ampek Nagari, kemudian di rujuk ke RSUD Lubuk Basung,” ucap Kasat.

Hanya saja, Yenita istri Camat Palembayan alami patah tulang pada kaki dan tangan serta meninggal dunia sesampai di RSUD Lubuk Basung. Diduga penyebab kecelakaan karena jalan licin akibat hujan dan satu sama lain sulit mengendalikan mobil yang dikendarai.

Adapun kronologi kejadian, berawal pada Sabtu (5/2/2022) sekira pukul 16.00 WIB, mobil dinas Camat Palembayan yang dikendarai Randa datang dari arah Lubuk Basung menuju Palembayan, sesampainya di Simpang Koto Batuang Jorong Lubuk Alung Nagari Bawan Kecamatan Ampek Nagari.

Diduga karena jalan licin, mobil dinas Camat Palembayan tergelincir dan berputar arah, sehingga bagian belakang mobil dinas Camat Palembayan menabrak Truk CPO yang datang dari arah Bawan menuju Lubuk Basung.

Akibat kejadian tersebut mobil dinas Camat Palembayan remuk di bagian belakang, sehingga istri Camat yang duduk di bangku tengah terjepit. Saat ini mobil sudah dievakuasi dan korban sudah dirujuk dari Puskesmas Bawan ke RSUD Lubuk Basung.

“Kini kasus ini sedang dalam penanganan pihak berwajib,” tutupnya. (rdr/ist)

Exit mobile version