Tiga Pesawat Dilaporkan Terjebak Selama Tiga Jam Sebelum Landing di BIM

Citilink

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Tiga pesawat yang akan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dilaporkan terjebak dan tertahan di udara selama tiga jam pada Sabtu (5/2/2022) petang. Hal ini dikarenakan, cuaca buruk yang terjadi di Kota Padang dan menyebabkan pesawat belum bisa mendarat.

Salah seorang penumpang, Mukhtisar saat dihubungi Radarsumbar.com mengatakan, kondisi itu terjadi pada pesawat yang ditumpanginya dari Jakarta. Dia menggunakan pesawat Citilink CTV958/QG958 menuju Padang yang dijadwalkan landing pada pukul 16.20 WIB.

“Hampir tiga jam kami berputar di atas, bahkan pesawat sempat pula menuju ke Pekanbaru karena cuaca yang sangat buruk. Kata pilot, kita sempat turun di Pekanbaru untuk mengisi bahan bakar. Tidak hanya kami, tapi ada dua pesawat lain yang juga mutar-mutar,” jelas Mukhtisar sesaat sampai di BIM.

Dia menyebut, para penumpang sangat khawatir sebab, kondisi di dalam pesawat juga penuh dengan kepanikan. Beruntung, semua yang ada di pesawat selamat sampai di BIM. “Kami akhirnya berhasil mendarat di BIM pada pukul 20.15 WIB. Menegangkan sekali,” ucap Mukhtisar.

Sementara, Humas PT Angkasa Pura 2, Fendrick Sondra membenarkan tentang hal tersebut. Dia menyebut, pada Sabtau sore ada beberapa penerbangan mengalami kondisi cuaca yang kurang bersahabat untuk mendarat di BIM.

“Ada pesawat Citilink QG958 divert ke PKU, GA 164, SUper Airjet IU 3904 CGK-PDG serta Lion Air JT 254 holding di area sekitar BIM. Namun saat ini, semua sudah mendarat di BIM,” ujarnya singkat. (rdr)

Exit mobile version