HUT Partai Gerindra ke-14, Momentum Menangkan Prabowo Subianto jadi Presiden di Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Harian Sufmi Dasco, Sekjen Ahmad Muzani saat perayaan sederhana ulang tahun Gerindra ke-14, Minggu (6/2) dini hari. (IST)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Partai Gerindra berjuang untuk membela keadilan, berjuang untuk membela rakyat yang lemah, rakyat yang miskin dan juga untuk menjaga kehormatan bangsa, kemerdekaan bangsa dan kedaulatan bangsa Indonesia.

Demikian disampaikan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto saat merayakan Hari Ulang Tahun Gerindra yang ke-14, Minggu (6/2/2022) dini hari.

Pada kesempatan itu Menteri Pertahanan itu memotong tumpeng didampingi Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Juga tampak hadir sejumlah petinggi Gerindra lain, seperti Wakil Ketua Umum Fadli Zon, Ketua DPP Prasetyo Hadi, dan Ketua DPP Sugiono.

Prabowo menyerukan kepada kadernya untuk bersemangat dan tidak menyerah. Dia berjanji partainya berjuang untuk bangsa dan negara. “Untuk itu, kita harus membulatkan tekad kita bahwa kita harus semangat dan tidak akan pernah menyerah. Kita terus akan melaksanakan perjuangan partai kita demi kepentingan bangsa negara dan rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

Sementara itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, Partai Gerindra harus memenangi Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024. Juga memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024. “Pemilu 2024, kita harus menang. Kami terus gaungkan Prabowo presiden, Gerindra menang,” ujar Dasco usai perayaan HUT.

Wakil Ketua DPR RI itu menyampaikan selamat ulang tahun untuk Partai Gerindra. Ia mengajak komponen Gerindra untuk bersama-sama membangun bangsa. Dasco mengingatkan agar seluruh elemen Partai Gerindra tidak boleh melupakan perjuangan banyak orang.

Menurut dia, Partai Gerindra telah menjadi besar berkat perjuangan banyak orang. “Kita tidak boleh melupakan perjuangan orang-orang yang telah mendahului kita dalam membesarkan partai ini,” kata
Dasco.

Kata Dasco, 14 tahun usia Partai Gerindra bukanlah waktu yang singkat untuk menjadikan partai tersebut menjadi besar seperti saat ini. Gerindra telah melewati jalan terjal dan berliku di usianya yang telah genap 14 tahun. “Banyak orang yang membuat Partai Gerindra menjadi besar seperti sekarang ini,” imbuh dia.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, HUT ke-14 Partai Gerindra menjadi momentum bagi para pengurus dan kader partai merapatkan barisan untuk memenangkan Ketua Umum Prabowo Subianto menjadi Presiden pada Pilpres 2024. Termasuk juga, kata Muzani, memenangkan Partai Gerindra di Pileg 2024.

“Tak lupa juga kami terus menguatkan barisan, soliditas, dan semangat juang demi mewujudkan cita-cita partai Gerindra yakni Prabowo Presiden, Gerindra Menang, dan cita-cita itu bisa terwujud pada pemilihan umum 2024,” ujar Muzani.

Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade bertekad kembali memenangkan Partai Gerindra dan Prabowo Subianto pada Pileg dan Pilpres 2024. “Kami dan semua kader Gerindra terus bergerak untuk tetap menjadikan partai ini nomor satu di Sumbar. Alhamdulillah, dukungan itu semakin besar dan besar,” kata anggota DPR RI ini.

Peluang Prabowo menjadi Presiden 2024 memang cukup besar. Dari sejumlah lembaga survei kredibel, elektabilitas Prabowo selalu berada di urutan tertinggi. Bahkan Prabowo mendominasi dan relatif selalu berada di urutan pertama, disusul oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Apalagi, Prabowo sudah berpengalaman beberapa kali menjadi peserta konstetasi Pilpres.

Partai Gerindra juga sudah menjelma menjadi partai terbesar kedua di Indonesia dengan perolehan suara pada Pileg 2019 lalu sebanyak 17.594.839 suara atau 13,57% dari suara sah nasional. Posisi Partai Gerindra di DPR berada di urutan ke-3 dari 9 fraksi. Hal ini menjadi modal besar bagi Partai Gerindra untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang. (*/rdr)

Exit mobile version