Semarak HUT Gerindra ke-14 di Sumbar, Andre Rosiade: Gelar Aneka Lomba dan Deklarasi Prabowo Presiden

Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade bersama Ketum Gerindra Prabowo Subianto. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berulang tahun yang ke-14 pada Minggu (6/2/2022). Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade menyebutkan, di Sumbar, gelaran acara telah disiapkan yang melibatkan kader, simpatisan dan masyarakat umum. Penerapan protokol kesehatan ketat menjadi bagian utama dari semua kegiatan.

“Kami mengajak warga Sumbar untuk menyukseskan semarak HUT ke-14 Partai Gerindra yang akan digelar 6 Februari sampai 31 Maret 2022 mendatang. DPD Partai Gerindra Sumbar menggelar berbagai perlombaan,” kata Andre Rosiade yang juga anggota DPR RI asal Sumbar, Minggu (6/2/2022).

Andre menyebutkan, untuk kalangan internal partai, Gerindra akan melombakan kebersihan, keindahan, keaktifan Sekretariat DPC Partai Gerindra kabupaten dan kota se-Sumbar. Selanjutnya juga menggelar lomba paduan suara mars dan hymne Gerindra yang pesertanya PAC (tingkat kecamatan) dan DPC Gerindra se-Sumbar.

“Tentu Gerindra juga akan menggelar beragam kegiatan yang terbuka untuk umum. Seperti Festival Da’i Milenial se-Sumbar, Lomba Hafizh Qur’an, Festival Musikalisasi Puisi dan Lomba Karya Tulis Essay. Nah, tunggu informasi lebih lanjut untuk waktu, tempat, hadiah dan persyaratan masing-masing perlombaan dari panitia pelaksana,” kata Andre Rosiade didampingi Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman dan Bendahara Gun Sugianto yang juga jadi ketua panitia kegiatan.

Selain itu, kata Andre Rosiade, akan digelar jalan sehat di Kota Bukittinggi pada Maret 2022 disertai dengan deklarasi Prabowo Subianto sebagai calon Presiden RI 2024. “Acara terakhir ini juga sudah dimatangkan panitia, tapi tetap menunggu kepastian dari pemerintah. Karena kita tahu, saat ini pandemi masih berlangsung, dan COVID-19 varian Omicron sudah muncul di Sumbar dalam sepekan terakhir,” kata Andre Rosiade.

Andre menyebutkan, kegiatan DPD Gerindra Sumbar ini juga mendapat dukungan penuh dari DPP Partai Gerindra. Dijadwalkan, akhir Februari atau awal Maret 2022 akan digelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Gerindra Sumbar yang akan dibuka dan dihadiri Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang juga Wakil Ketua DPR RI.

“Untuk jalan sehat dan deklarasi Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI 2024 akan dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Fadli Zon. Kemungkinan juga akan bergabung tokoh-tokoh Gerindra lainnya,” kata Andre Rosiade.

Andre Rosiade menegaskan, perayaan HUT Gerindra ini adalah bagian dari komitmen partai terus bersama dan dekat dengan rakyat. Mengerti apa yang dibutuhkan masyarakat, apalagi pandemi yang masih berlangsung. “Kami minta semua kader, baik anggota dewan atau tidak, terus bersama rakyat. Memberikan dan menjadi solusi apa yang mereka butuhkan,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*/rdr)

Exit mobile version