Hilang Kendali, Dump Truck Terbalik Himpit Kernet hingga Tewas di Sitinjau Lauik

Terlihat salah satu personel Polsek Lubuk Kilangan Bripka Oyon Tanjung mengevakuasi korban yang terhimpit. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Hilang kendali usai rem blong, satu unit dump truck mengangkut batu bara BA 8223 JU yang dikemudikan Imam Oktavian (28) mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Sitinjau Lauik, kawasan ladang padi, Kota Padang, Senin (7/2/2022).

Sopir truk berhasil menyelamatkan diri dengan cara melompat ke luar. Sementara kernet truk bernama Erik (23) tewas usai terhimpit badan truk dan batu bara.

Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Lija Nesmon menjelaskan, kecelakaan yang terjadi di depan rumah dinas PU, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang itu bermula saat truk yang datang dari arah batas Kota Padang menuju Indarung Kota Padang mengalami rem blong.

Sesampai di TKP katanya, truk jatuh ke sebelah kiri jalan dan terbalik. Kenek truk terhimpit dalam kabin dan tertimbun batu bara. Ia tewas di tempat. Sedangkan sopir truk mengalami luka ringan setelah melompat ke luar truk untuk menyelamatkan diri.

Ia menyebut, proses evakuasi berlangsung hampir sekitar 1 jam menggunakan alat berat. Evakuasi diprioritaskan untuk mengeluarkan jasad kernet yang terjepit. “Untuk kasus ini, sudah kita serahkan ke Unit Laka Lantas,” katanya. (rdr-007)

Exit mobile version