Ambulans Terjun ke Jurang Sedalam 50 Meter di Solok, Begini Kondisi Sopir dan Penumpangnya

Kondisi ambulans Puskesmas IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok usai jatuh ke jurang. (IST)

AROSUKA, RADARSUMBAR.COM – Satu unit ambulans milik Puskesmas IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok jatuh ke jurang sedalam 50 meter, Rabu (9/2/2022).

Insiden tersebut terjadi usai ambulans yang berisi lima orang tim vaksinasi selesai melaksanakan kegiatan vaksinasi anak di salah satu SD di Nagari Koto Laweh, Kabupaten Solok. Beruntung tak ada korban jiwa setelah lima orang petugas vaksinasi berhasil keluar dari ambulans.

Kepala Puskesmas IX Koto Sungai Lasi, Ali Amran membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sopir dan penumpang berhasil selamat. “Tadi kami baru balik dari vaksinasi anak sekolah, kemudian mengalami kecelakaan. Ambulans jatuh ke jurang sedalam 50 meter,” kata Ali, Rabu (9/2/2022).

Sebelum jatuh, Ali menyebutkan, ambulans sempat tersangkut. Di saat itu, seluruh penumpang keluar sehingga selamat dari kecelakaan maut itu. “Tersangkut, jadi penumpang sempat turun sehingga selamat,” ujarnya. Keberadaan jurang tempat jatuhnya ambulans diketahui di area kebun sawit. Ambulans berwarna putih bernopol BA 9906 HK ini tampak rusak parah usai jatuh ke dalam jurang.

Menurut Kapolsek IX Koto Sungai Lasi, AKP Nafris, ambulans berguling beberapa kali saat jatuh ke dalam jurang. Saat ini, pihaknya sedang berupaya melakukan evakuasi terhadap ambulans. (*/rdr)

Exit mobile version