Ada Perbaikan, Jaringan Telkomsel di Solok Selatan Alami Gangguan

Pelaksana tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Solok Selatan Firdaus Firman. (ANTARA/Erik Ifansya Akbar)

PADANG ARO, RADARSUMBAR.COM – Jaringan telepon selular yang menggunakan operator Telkomsel bermasalah di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat sejak Kamis (10/2/2022) pagi yang diakibatkan adanya perbaikan di wilayah Kecamatan Pauh Duo daerah itu.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Solok Selatan Firdaus Firman, di Padang Aro, mengatakan, gangguan jaringan Telkomsel karena mereka sedang melakukan perbaikan di wilayah Pauh Duo. “Kami sudah koordinasi dengan Telkomsel dan mereka sedang melakukan perbaikan jaringan di wilayah Pauah Duo sehingga sinyal sempat hilang total,” ujarnya.

Sekarang, katanya, sinyal sudah berangsur normal lagi dan semoga tidak ada gangguan lagi sehingga aktivitas komunikasi masyarakat kembali lancar. Akses telokomunikasi, katanya, sudah menjadi kebutuhan masyarakat sehingga saat jaringan bermasalah semua juga terkendala. Untuk Solok Selatan, jaringan Telkomsel paling luas jangkauannya dan sebagian besar masyarakat menggunakan operator ini.

Salah seorang warga Weni (33) mengatakan, akibat hilangnya jaringan Telkomsel Kamis pagi membuat ia kesulitan dalam memasarkan dagangannya. “Saya dagang makanan secara daring melalui media sosial dan dengan hilangnya jaringan Telkomsel menjadi kendala sendirk karena tidak bisa promosi,” ujarnya.

Selain itu katanya, di sekitar tempat tinggalnya hanya jaringan Telkomsel yang bisa di akses dan tidak ada alternatif lain. Dia berharap, jaringan Telkomsel bisa lancar dan tidak ada lagi masalah sebab banyak yang menggunakan operator ini baik untuk sekedar komunikasi maupun berdagang.

Dia menambahkan, jaringan Telkomsel sudah sering terjadi di Solok Selatan dan berharap ini menjadi perhatian pihak operator. “Percuma kita beli paket internet kalau jaringan gak ada dan ini sering terjadi bahkan kuota sering berlebih karena jarang terpakai akibat gangguan jaringan,” ujarnya. (ant)

Exit mobile version