Dua Rumah Permanen Terbakar di Padang

Kebakaran di Belimbing.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Dua unit rumah permanen yang ada di Jalan Ujung Delima I Belimbing, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji terbakar Selasa (15/2/2022). Akibat kejadian tersebut, dua kepala keluarga (KK) terdampak karena hunian mereka tak tersisa.

Informasi yang dihimpun radarsumbar.com, peristiwa kebakaran tersebut diketahui dari laporan masyarakat yang melihat adanya api di salah satu rumah di kawasan padat penduduk tersebut. Warga pun langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang.

Kepala Bidang Operasi dan Sarana Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang Sutan Hendra mengatakan, usai mendapatkan laporan dari masyarakat, pihaknya langsung menurunkan armada pemadam ke lokasi.

“Kita menurunkan enam unit mobil untuk memadamkan dan berupaya agar tidak menyebar ke lokasi lainnya. Alhamdulillah, api berhasil dijinakkan dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” tutur Sutan.

Dia menyebut, hingga saat ini belum diketahui secara jelas apa penyebab kebakaran tersebut. “Kita minta masyarakat selalu berhati-hati karena kebakaran cepat terjadi jika cuaca panas. Selalu periksa peralatan memasak dan juga instalasi listrik di rumah,” tutupnya. (rdr)

Exit mobile version