RS Gigi dan Mulut Universitas Baiturahmah Terbakar

Petugas Damkar Kota Padang memadamkan api saat kebakaran di Universitas Baiturahmah.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Rumah Sakit Gigi dan Mulut Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Baiturrahmah Padang yang terletak di Jalan By Pass Kota Padang terbakar.

Kebakaran itu terjadi Kamis (17/2/2022) sekitar pukul 15.00 WIB, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun puluhan karyawan Universitas tersebut berhamburan menyelamatkan diri masing masing.

Informasi yang diterima Radarsumbar.com, asap mengepul keluar dari lantai satu Universitas tersebut, terlihat petugas Kebakaran dibantu Jajaran Polsek Koto Tangah sibuk memadamkan api dan mengamankan TKP.

Juga terlihat para petugas tengah berusaha masuk ke dalam ruangan. Selain ada yang mencoba masuk ke dalam gedung, sejumlah petugas pemadam nampak bersiaga di dekat armada pemadam yang telah stand by di depan gedung.

“Untuk yang terbakar berada di lantai dua, ini bangunan rumah sakit sekaligus kampus. Saat ini sedang melakukan pendinginan, tapi apinya sudah padam. “Tidak ada korban jiwa, untuk penyebab kita serahkan kepada pihak berwajib,” kata Kabid Ops Damkar Kota Padang, Sutan Hendra.

Kapolsek Koto Tangah AKP Afrino Chaniago menjelaskan, mendapat informasi adanya kebakaran di Universitas Baiturrahmah Padang persisnya Rumah Sakit Gigi dan Mulut, ia langsung mengarahkan anggota kesana dan mengamankan TKP.

“Asap terlihat dilantai dua dan satu, belum tahu kita penyebabnya, masih kita lakukan penyelidikan, menurunkan Unit Identifikasi Satreskrim Polresta Padang,” ungkapnya. (rdr-007)

Exit mobile version