Gempa Pasaman Raya, Polresta Padang Kirim 500 Paket Sembako

Bantuan dari Polresta Padang untuk korban gempa Pasbar.

PADANG, RADARSUMBAR,COM – Gempa 6,2 SR yang berpusat di Kabupaten Pasaman pada Jumat (25/2/2022) sekitar pukul 08.39 WIB membuat banyak penderitaan bagi masyarakat setempat. Ratusan rumah hancur dan tercatat ada 8 orang meninggal dunia dengan ratusan orang luka-luka dan ribuan jiwa mengungsi.

Masyarakat Kabupaten Pasaman Barat yang terdampak bencana gempa ini pun sangat mengharapkan bantuan kemanusiaan. Menanggapi hal tersebut, Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir langsung memerintahkan jajarannya untuk mengirimkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak gempa bumi.

Sejumlah paket sembako disalurkan mengunakan mobil box milik Polresta Padang. Pantauan Radarsumbar.com, Sabtu (26/2/2022), Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir bersama Waka Polresta Padang AKBP Yessi Kurniati dan jajaran lainnya melepas paket sembako yang dikirim ke Pasaman Barat untuk korban gempa disana.

Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir didampinggi oleh Waka Polresta Padang AKBP Yessi Kurniati menjelaskan, Ada sedikit bantuan dari kami jajaran Polresta Padang untuk meringankan penderitaan masyarakat Pasaman Barat akibat gempa bumi.

“Ada sekitar 500 paket sembako yang kita kirim ke Pasaman Barat untuk masyarakat yang terkena dampak gempa, karena itu saudara kita juga,” ujar Kapolres usai acara pelepasan.

Perlu uluran tangan pemerintah, baik Pemda dan Polri serta instansi terkait lainnya untuk memberikan support kepada warga disana. “Mudah-mudahan dengan bantuan yang sedikit ini bisa meringankan beban dari saudara-saudara kita,” ungkapnya. (rdr-007)

Exit mobile version