Ketua Forum Insinyur Muda PII Riau Antar Bantuan untuk Korban Gempa di Pasaman

Ketua Forum Insinyur Muda PII Riau Ulul Azmi saat menyerahkan bantuan gempa ke Kabupaten Pasaman. (IST)

SIMPANG EMPAT, RADARSUMBAR.COM – Ketua Forum Insinyur Muda PII Riau Ulul Azmi mengantarkan bantuan untuk korban gempa bumi di lokasi pengungsian di Kantor Camat Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Sabtu (26/2/2022). Bantuan yang diberikan salah satu tokoh muda asal Pasaman itu berupa kebutuhan pokok seperti beras, telur, teh dan kebutuhan lainnya.

Ulul Azmi mengatakan, keprihatinannya terhadap musibah gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman. Ia meminta warga tabah dan menghadapi cobaan ini dengan lapang dada. Kemudian, ia juga mengimbau agar masyarakat senantiasa waspada menghadapi gempa susulan usai gempa besar bermagnitudo 6,2 terjadi pada Jumat (25/2/2022) lalu.

“Saya yang asli Pasaman, mendengar adanya gempa, langsung bergegas meninggalkan Riau. Setiba di tempat pengungsian, air mata saya tak terbendung melihat sanak saudara menjadi korban gempa. Saya terus memberi semangat kepada mereka,” terang pengurus Ikatan Keluarga Besar Pasaman-Pasaman Barat Riau ini, Minggu (27/2/2022).

Wakil Ketua V Karang Taruna Pasaman ini menjelaskan selain bantuan dari Forum Insinyur Muda PII Riau, bakal ada bantuan lainnya dari karyawan/ti Berkarya Indonesia Group serta Ikatan Keluarga Pasaman dan Pasaman Barat Riau serta para perantau di Riau. “Mudah-mudahan dengan bantuan ini, kita bisa meringankan beban dari saudara-saudara kita yang terkena musibah,” harapnya. (rdr-007)

Exit mobile version