Torehan Sejarah Basarnas di Tahun Emas Sarat Makna

Jajaran Basarnas Kota Padang.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Cepat Tanggap untuk Indonesia Maju, itulah semangat dalam misi kemanusiaan yang digadang-gadang dalam usia emas Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas).

Hari Jadi Basarnas yang jatuh pada tanggal 28 Februari 2022 menjadi momen spesial mengingat perjalanan sejarah menapaki usia setengah abad.

Bertempat di Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang, dilaksanakan upacara memperingati HUT ke 50 Tahun yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor, Asnedi.

Kegiatan juga diikuti oleh Seluruh Personil, Dharma Wanita Persatuan UP Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar serta PPNPN. Dalam kesempatan tersebut dibacakan sambutan dari Kepala Basarnas oleh Asnedi.

Dalam sambutannya diungkap bahwa jejak-jejak keberhasilan dalam berbagai penyelenggaraan operasi SAR selama ini telah menghadirkan kepercayaan yang besar dari masyarakat.

Menurutnya, reputasi tersebut harus dipertahankan dan kredibilitas tim SAR juga diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan ramah tamah serta Tak bisa dipungkiri keterbatasan sumber daya manusia sangat terbantu dengan kehadiran potensi SAR.

“Keberadaan teman- teman bisa mempercepat respon time, maka dari itu semakin banyak personil yang terlatih maka bantuan bisa cepat diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” imbuh Asnedi

Pada usia 50 tahun, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang mendapat prestasi Nasional yakni, peringkat Ketiga Bidang Operasi dari 43 Kantor Basarnas Seluruh Indonesia yang diberi Kepala Basarnas Pusat.

“Terimakasih kepada seluruh tim yang telah bersama-sama berjuang hingga kita bisa mendapatkan prestasi yang membanggakan, melalui penilaian yang mengikutsertakan seluruh Kantor SAR se-Indonesia.”

“Besar harapan pencapaian tersebut dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan,” jelas Asnedi. (rdr)

Exit mobile version