Andre Rosiade Apresiasi Gerak Cepat Mandiri Perbaiki Aplikasi Livin’

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade. (IST)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyatakan peningkatan transaksi yang sangat tinggi pada Jumat (25/2/2022). Hal itu menyebabkan adanya lonjakan antrean yang membuat sebagian nasabah kesulitan mengakses layanan Mandiri Online atau Livin by Mandiri.

Meski demikian, PT Bank Mandiri Tbk yang merupakan salah satu perusahaan perbankan besar milik negara itu telah memastikan bahwa kini layanan Livin’ by Mandiri sudah kembali normal dan sudah dapat diakses untuk bertransaksi. Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi VI DPR RI yang membidangi urusan BUMN, Andre Rosiade mengapresiasi langkah cepat yang telah dilakukan oleh manajemen PT Bank Mandiri dalam memperbaiki aplikasi Livin’ yang bermasalah tersebut.

“Saya mengapresiasi langkah cepat manajemen Bank Mandiri dalam membenahi aplikasi Livin’ yang bermasalah dan telah menyelesaikan proses penguraian antrean transaksi yang sempat mengalami lonjakan pada Jumat 25 Februari lalu,” ungkap Andre kepada wartawan di Jakarta, Rabu (2/3/2022).

Andre yang berasal dari Fraksi Partai Gerindra di DPR RI ini berharap, permasalahan yang terjadi pada aplikasi Livin’ by Mandiri itu menjadi ajang evaluasi agar masyarakat mendapatkan layanan dari Bank Mandiri yang jauh lebih baik. “Apalagi kita banyak mendapatkan masukan dari masyarakat yang merupakan nasabah Bank Mandiri. Jadi, ini menjadi ajang evaluasi agar layanan bank mandiri semakin baik ke depan,” tegas Andre.

Andre yang juga merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat itu menuturkan, sudah seharusnya Bank Mandiri memberikan pelayanan terbaiknya setelah mengajak nasabahnya beralih ke Super App Livin’ by Mandiri ke logo warna kuning.

“Kita mengetahui bahwa Aplikasi terbaru Livin’ by Mandiri berlogo kuning ini menghadirkan layanan perbankan dan keuangan yang lebih lengkap serta berbagai program promo yang menarik. Jadi dengan adanya Super App Livin’ by Mandiri berlogo kuning ini sudah seharusnya para nasabah mendapatkan layanan yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Itu harapan kita semua,” tutur Andre.

Seperti diketahui, dengan mengupgrade aplikasi Livin’ by Mandiri berlogo kuning yang baru ini, para nasabah Bank Mandiri mendapatkan layanan perbankan dan keuangan yang lebih lengkap serta berbagai program promo yang menarik.

Seperti, pembayaran dengan scan QRIS, ubah tagihan kartu kredit menjadi cicilan (power installment), transfer antarbank via BI-Fast, hingga top up dan update saldo e-Money Mandiri secara instan, dan nasabah juga dapat melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu di seluruh jaringan ATM Bank Mandiri dan berbagai fitur lainnya.

Tercatat, Livin’ by Mandiri logo kuning sudah diunduh oleh lebih dari 6 juta pengguna kurang dari tiga bulan sejak diluncurkan di awal Oktober 2021. Hingga akhir Desember total pengguna Livin’ by Mandiri sudah menembus angka 9,8 juta. Sedangkan jumlah transaksi mencapai lebih dari 1,5 miliar atau meningkat 73 persen dari periode akhir 2020, dengan total nilai transaksi sebesar Rp1.680 triliun. (*/rdr)

Exit mobile version