Wali Kota Bukittinggi Lantik Enam Kadis, Ini Daftarnya

Pelantikan jabatan Pemkot Bukittinggi. (ANTARA/Alfatah)

BUKITTINGGI, RADARSUMBAR.COM – Pemko Bukittinggi akhirnya melantik 56 pejabat yang enam diantaranya merupakan Kepala Dinas atau pejabat Eselon II, pelantikan kembali dilakukan pada malam hari di Aula Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi.

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar didampingi Wakil Wali Kota Marfendi memimpin langsung upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut pada Rabu (2/3/2022) malam.

“Formasi baru dengan orang-orang baru mudah-mudahan bisa bekerja cepat dan menyesuaikan diri, memang sedikit terlambat proses mutasi ini sudah tiga bulan berjalan 2022, agar kegiatan yang berdampak sosial kemasyarakatan bisa berjalan kondusif,” kata Erman Safar dalam sambutannya.

Wali Kota meminta kepada pejabat terpilih dan seluruh dinas di jajarannya untuk mempercepat program pemerintahan yang berjalan. “Saya meminta kepada keseluruhan dinas yang ada percepat program kerja sama dan segera diatensi pekerjaan pemerintahan, realisasikan pekerjaan, selamat bertugas,” ujarnya.

Wako mengakui masih ada beberapa jabatan Eselon II yang belum terisi dan akan segera ditindak lanjuti agar dapat diisi oleh SDM yang berkompeten “Memang ada yang masih kosong, seperti Dinas Kesehatan yang ternyata hanya diikuti oleh dua orang peserta lelang jabatan, prosesnya akan dilanjutkan kembali seleksi nanti,” kata Erman.

Enam orang kepala dinas atau pejabat eselon II yang dilantik adalah Elvina Kartika Esya sebagai Inspektur Kota Bukittinggi, Efriadi sebagai Kepala Dinas Satpol PP, Nauli Handayani sebagai Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, Joni Feri sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Hendri sebagai Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Ebyuleris sebagai Kepala Dinas PU.

Sementara 50 pejabat lainnya terdiri dari pejabat administrasi eselon III dan IV yang di dalamnya terdapat pergeseran jabatan antara beberapa orang Lurah dan Kepala Bidang serta Sekretaris Dinas. (ant)

Exit mobile version