Restoran Rusia di Singapura, Sumbangkan 10 % Penjualan untuk Bantu Ukraina

Sebuah apartemen di Ukraina menjadi sasaran rudal. (net)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Pada 24 Februari 2022, Rusia meluncurkan invasi skala penuh ke Ukraina, yang secara efektif melanggar kedaulatan negara, serta Piagam PBB dan banyak hukum internasional.

Tidak mengherankan, ini mengakibatkan kecaman massal terhadap Rusia, dengan Putin mengabaikan semua sanksi yang dikenakan pada negaranya sementara dia mengirim pasukan besar untuk melakukan perintahnya. Dengan Ukraina terus mempertahankan diri terhadap invasi pasukan Rusia, ada yang terjebak dalam baku tembak; orang-orang yang tidak mau berurusan dengan perang.

Namun, mereka juga menjadi sasaran oleh seluruh dunia karena hanya berafiliasi dengan Rusia. Pemilik restoran Rusia yang berbasis di Singapura, Dumplings.ru, tidak asing dengan agresi ini. Mereka dilaporkan telah menerima pesan kebencian di halaman Facebook mereka, entah bagaimana menyalahkan mereka atas perang yang terjadi ribuan kilometer jauhnya.

Ingin orang tahu bahwa mereka hanya menginginkan perdamaian, dan bahwa mereka sebenarnya berada di pihak Ukraina, Dumplings.ru menerbitkan postingan yang menyentuh hati pada 1 Maret 2022.

Pemiliknya – Chef Vadim Zoubovski dan istrinya, Alena – segera mengungkapkan bahwa meskipun warga negara Rusia, keluarga mereka sebenarnya berbasis di Kyiv, Ukraina, menambahkan bahwa seperti orang lain yang terjebak dalam kekerasan, mereka hanya menginginkan perdamaian.

“Dear semuanya, hati kami untuk semua yang terkena dampak di Ukraina dan orang yang mereka cintai. Dengan keluarga kami sendiri yang berbasis di Kyiv, Ukraina saat ini, kami khawatir dan berdoa untuk keselamatan mereka dengan harapan masa sulit ini akan segera berlalu,” unggahan tersebut.

“Kami memulai Dumplings.ru dengan niat untuk berbagi cinta yang kami miliki untuk hidangan keluarga kami dengan semua orang di sini – tempat di mana orang dapat berkumpul untuk merayakan makanan di lingkungan yang nyaman terlepas dari perbedaan budaya kami. Bahkan sekarang, kami berharap untuk apa-apa selain perdamaian selama masa-masa sulit seperti itu.”

Mereka terus memohon kepada semua orang untuk bersikap baik dan tidak menyebarkan kebencian, terutama dengan ketegangan yang terjadi saat ini. Komentar negatif yang mereka maksud telah dihapus dari halaman Facebook mereka pada waktu pers, tapi saya ragu akan sulit untuk membayangkan semua kata-kata buruk yang dilemparkan pada mereka.

Dumpings.ru mengakhiri posting Facebook mereka dengan janji yang mengharukan – 10 persen dari semua penjualan pengiriman mereka akan digunakan untuk upaya kemanusiaan di Ukraina, yang semakin memperkuat sikap mereka terhadap perang yang terjadi saat ini. “Terima kasih kepada mereka yang telah memeriksa kami dan kami akan terus mengingat mereka yang terkena dampak dalam pikiran dan doa kami.”

Makanan terlaris Dumplings.ru adalah hidangan pangsit yang disebut pelmeni. Mereka menyerupai pangsit Asia di luar tetapi berisi isian yang sangat berbeda – biasanya hal-hal seperti domba, bacon asap, salmon, dan kentang.

Vadim dan Alena pindah ke Singapura pada tahun 2005. Dumplings.ru pertama kali muncul dalam bentuk kios makanan kecil. Pada tahun 2020, restoran ini menjadi restoran yang lengkap, menyajikan makanan Rusia terbaik yang mungkin dapat Anda temukan di Singapura. Menurut Alvinology, itu juga merupakan satu-satunya restoran Rusia milik Rusia di negara itu. (Mashable SEA)

Exit mobile version