Luhut: Jabodetabek kembali ke PPKM Level 2

Koordinator PPKM Jawa Bali Luhut Binsar Pandjaitan. (net)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Koordinator PPKM Jawa Bali Luhut Binsar Pandjaitan menekankan PPKM Jabodetabek kini kembali ke level 2. Sepekan ke depan, banyak wilayah yang mulai kembali ke level 2 dikarenakan tren kasus harian COVID-19 mulai menurun.

Begitu juga dengan angka keterisian rumah sakit dan angka kematian COVID-19. Luhut mengklaim penurunan hampir terlihat di seluruh provinsi Jawa Bali terkecuali DI Yogyakarta.

“Jumlah kematian DKI Jakarta, Bali, Banten telah mengalami penurunan dan kami prediksi provinsi yang lain juga akan mengalami penurunan,” tuturnya dalam konferensi pers PPKM Senin (7/3/2022).

“Seiring dengan perbaikan situasi pandemi COVID-19 yang semakin hari semakin membaik maka sejumlah kab/kota kembali ke level 2 meningkat cukup signifikan,” sambung dia.

Ia menekankan kelanjutan PPKM level 2 juga terjadi di Jabodetabek yang akan berlaku selama sepekan ke depan. “Saat ini aglomerasi Jabodetabek dan Surabaya Raya kembali ke PPKM level 2 dikarenakan penurunan kasus konfirmasi harian dan juga rawat inap, rumah sakit,” pungkas dia. (detik.com)

Exit mobile version