Tiga Tersangka Narkoba Diamankan dalam Semalam di Bukittinggi

ilustrasi penangkapan narkoba

ilustrasi penangkapan narkoba

BUKITTINGGI, RADARSUMBAR.COM – Satuan Narkoba Polres Bukittinggi, Sumatera Barat berhasil menangkap pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu, tiga orang pelakunya ditangkap dalam waktu semalam.

Kasat Resnarkoba Polres Bukittinggi, AKP Aleyxi Aubeydillah di Bukittinggi, Selasa, membenarkan penangkapan pelaku yang diketahui bersumber dari informasi dan pengaduan masyarakat yang curiga dengan aktivitas para pelaku.

“Benar, mereka kami tangkap Rabu dini hari sekitar pukul 00.30 WIB, dua orang pertama ditangkap menyusul satu lainnya di lokasi yang sama,” kata Aleyxi.

Dia mengatakan, sesuai informasi dari masyarakat dan hasil penyelidikan Sat Narkoba, dua orang pelaku masing-masing berinisial BR (20) dan MA (21), ditangkap di dalam sebuah di daerah Simpang Taluak, Nagari Taluak IV Suku, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam.

“Petugas berhasil mengamankan dan menyita barang bukti berupa dua paket narkotika jenis sabu-sabu, satu kotak hitam berisikan pirek, satu buah bong, dua unit telpon genggam, satu timbangan digital, dua kemasan plastik klep bening, dua buah tas, dan uang tunai sejumlah Rp100 ribu,” kata Kasat menjelaskan.

Kemudian dari lokasi yang sama juga SatResnarkoba berhasil menangkap seorang laki-laki berinisial GB (26). “Dari GB ini berhasil disita berupa satu paket narkotika jenis sabu-sabu, dan satu unit telpon genggam,” kata dia.

“Kepada pelaku dikenakan melanggar pasal 114 Jo 112 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun hingga 20 tahun maksimal kurungan penjara,” tutup Aleyxi mengakhiri. (rdr)

Exit mobile version