Batalkan Kunker Selama PPKM, Fraksi Gerindra DPRD Padang Pilih Sweeping Lokasi Penyekatan

Keputusan ini dibuat setelah fraksi Gerindra DPRD Padang mendapat instruksi langsung dari Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade.

Fraksi Gerindra DPRD Kota Padang.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Fraksi Gerindra DPRD Padang memilih menunda keberangkatan untuk Kunjungan Kerja (kunker) ke Kota Pekanbaru, Provinsi Riau karena bertepatan dengan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Kota Padang.

Keputusan ini dibuat setelah fraksi Gerindra DPRD Padang mendapat instruksi langsung dari Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade.

“Kami dari fraksi Gerinda DPRD Kota Padang bersepakat untuk menunda semua perjalanan di DPRD Kota Padang karena adanya PPKM darurat di Sumbar dan Kota Padang sendiri,” sebut Ketua fraksi Gerindra, Mastilizal Aye.

Ditambahkannya, fraksi Gerindra akan mengganti kegiatan tersebut dengan melakukan sweeping dan pengecekan lokasi-lokasi penyekatan di Kota Padang, apakah berjalan dengan baik atau tidak.

“Kami akan melakukan sidak ke tempat-tempat penyekaran di Kota Padang, tempat masuk dan tempat keluar di Kota Padang,” tutur pria yang akrab disapa Aye ini.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade dalam instruksinya mengatakan, DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatera Barat menginstruksikan kepada seluruh anggota fraksi Partai Gerindra Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk meniadakan kegiatan kunjungan kerja selama adanya PPKM.

Kemudian, diminta untuk berada di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing untuk memantau situasi dan kondisi terkait perkembangan Covid19 dan berperan aktif dalam pencegahannya.

“Surat ini disampaikan untuk dapat dipahami dan dilaksanakan mengingat meningkatnya angka penyebaran Covid-19 dan adanya PPKM yang diterapkan oleh pemerintah pada beberapa daerah di Indonesia, termasuk 3 Kota di Provinsi Sumatera Barat,” penutup surat yang ditandantangani Andre Rosiade dan Evi Yandri Rajo Budiman selaku Sekretaris. (*)

Exit mobile version