Andre Rosiade Bantu Mushalla Nurul Yakin Tanahdatar

Anggota DPR RI Andre Rosiade menyerahkan bantuan untuk Mushalla Nurul Yakin, Jorong Kapuak Koto Panjang, Nagari Barulak, Kecamatan Tanjung Baru, Kabupaten Tanahdatar. (IST)

BATUSANGKAR, RADARSUMBAR.COM – Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade terus membantu membangun infrastruktur masjid dan mushalla di Sumbar. Karena itulah di setiap kedatangannya ke daerah pemilihan (Dapil), bantuan rumah ibadah menjadi prioritas bagi ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar ini.

Seperti saat berkunjung ke Kabupaten Tanahdatar beberapa waktu lalu. Andre Rosiade didampingi Ketua DPRD Tanahdatar Rony Mulyadi Dt Bungsu dan Anggota DPRD Tanahdatar Azwar Rabbain dan Surva Hutri mampir ke Mushalla Nurul Yakin, Jorong Kapuak Koto Panjang, Nagari Barulak, Kecamatan Tanjung Baru, Kabupaten Tanahdatar.

Saat itu, Andre Rosiade melakukan penyerahan bantuan senilai Rp50 juta untuk memperbaiki bangunan mushalla yang jadi tujuan beribadah warga sekitar. Andre diterima dengan baik dan bersilaturahmi serta “balanjuang” durian di lokasi itu. Warga mengaku sangat senang dengan kedatangan anggota DPR RI.

Anggota DPRD Tanahdatar Azwar Rabbain mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade yang telah membantu merevitalisasi Mushalla Nurul Yakin. Karena mushalla ini sangat dibutuhkan masyarakat dan pengurus minta fasilitas dibenahi agar lebih baik.

“Alhamdulillah, terima kasih atas kunjungan Pak Andre Rosiade ke Mushalla ini. Apalagi juga membawa serta bantuan yang sudah sangat ditunggu-tunggu pengurus dan masyarakat. Semoga Pak Andre Rosiade sukses selalu dan tetap istiqomah membantu masyarakat Sumbar, khususnya Tanahdatar,” kata wakil rakyat Dapil 4 Tanahdatar (Kecamatan Sungayang, Sungai Tarab, Salimpauang, dan Tanjung Baru).

Ketua DPRD Tanahdatar Rony Mulyadi menyebutkan, sudah sangat banyak masjid dan mushalla yang dibantu oleh Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Gerindra Sumbar. “Pak Andre Rosiade memang dikenal serius membantu pembangunan masjid dan mushalla di Sumbar. Di Tanahdatar juga sudah merata di setiap Kecamatan. Hal ini akan terus berlangsung ke depannya,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Tanahdatar ini.

Anggota DPR RI Andre Rosiade mengaku sengaja memokuskan diri membantu rumah-rumah ibadah dan sekolah di Sumbar. Karena masih melibat banyaknya bangunan yang masih belum tuntas, tak layak dan harus dibenahi. Sejak dilantik akhir 2019 lalu, Andre memutuskan memokuskan diri membantu rumah-rumah ibadah dan sekolah.

“Anggota dewan harus bermanfaat bagi masyarakat di Dapilnya. Tapi karena kami juga Ketua DPD Gerindra Sumbar berkewajiban membantu juga di seluruh kabupaten dan kota di Sumbar. Untuk Tanahdatar sudah cukup banyak masjid dan mushalla yang telah terbantu. Kami juga siap menambah bantuan jika diperlukan,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*/rdr)

Exit mobile version