Razia Mendadak di Rutan Padang, Petugas Temukan Senjata Tajam

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Padang, Kamis (17/3/2022) malam menggelar razia seluruh kamar warga binaan secara mendadak.

Pemeriksaan yang dilakukan petugas rutan guna menertibkan sejumlah barang terlarang yang yang tidak seharusnya berada dan dipegang oleh warga binaan di dalam kamar hunian Rutan Padang.

Razia tersebut dipimpin langsung kepala Rutan Padang, Muhamad Mehdi dan Kasubsi pengelolaan rutan Melyadi Mulya. Dalam razia seluruh warga binaan diperiksa satu per satu dan seluruh sudut kamar hunian digeledah dengan teliti oleh petugas rutan.

“Dalam razia tersebut petugas berhasil menemukan sejumlah kabel listrik dan senjata tajam. Petugas juga menemukan satu unit handphone milik warga binaan,” ungkap Mehdi.

Seluruh barang temuan dalam razia kali ini langsung disita dan dimusnahkan petugas di depan warga binaan tersebut. Lebih lanjut kata dia, razia ini sengaja dilakukan setiap harinya oleh petugas secara mendadak, kegiatan ini guna mengantisipasi keamanan dan ketertiban di lingkungan rutan.

“Dalam razia kali ini pihak rutan sengaja memeriksa secara mendadak dan warga binaan yang menggunakan barang terlarang lainya tidak bisa mengelak saat dilakukan pemeriksaan. Razia dan penertiban setiap kamar warga binaan akan terus kita lakukan secara rutin setiap minggunya, guna mencegah dan mendeteksi secara dini hal-hal yang tidak kita inginkan,” kata dia. (rdr-007)

Exit mobile version