Irjen Pol Teddy Kembali Rasakan Jadi Ajudan Saat Jusuf Kalla ke Sumbar

Mesjid Tablighiyah ini diresmikan oleh Muhammad Jusuf Kalla, selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia.

Kapolda dampingi eks Wapres Jusuf Kalla.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Wakil Presiden RI 2004-2009 dan 2014-2019, Muhammad Jusuf Kalla berkunjung ke Provinsi Sumatera Barat, Jumat (18/3/2022). Kedatangan Jusuf Kalla untuk meresmikan Mesjid Tablighiyah Garageh.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa P bersama Wagub Sumbar Audy Joinaldy ikut menghadiri penjemputan dan menyambut kedatangan Jusuf Kalla, di Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Sekitar pukul 07.40 WIB, Jusuf Kalla bersama istri Mufida Jusuf Kalla tiba di BIM dari Jakarta dengan menggunakan pesawat Batik Air.

Selanjutnya, sekitar pukul 08.30 WIB, mantan Wapres RI beserta istri berangkat menuju Mesjid Tablighiyah, dengan diikuti Kapolda Sumbar, dan perwakilan Forkopimda Sumbar lainnya.

Mesjid Tablighiyah ini diresmikan oleh Muhammad Jusuf Kalla, selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia.

Mantan Wapres RI periode 2004-2009 dan 2014-2019 ini menyampaikan, apresiasinya kepada masyarakat di Garegeh yang telah bekerjasama dalam membangun mesjid Tablighiyah yang megah ini.

“Saya menyampaikan penghargaan atas berdirinya Mesjid Tablighiyah ini. Sebagai sumando urang minang, saya mempelajari pentingnya mesjid atau surau bagi masyarakat Sumbar untuk pusat kegiatan berbagai hal,” kata Jusuf Kalla.

Usai meresmikan Mesjid tersebut, Jusuf Kalla bersama Kapolda dan rombongan yang hadir serta masyarakat juga melaksanakan ibadah shalat Jumat di Mesjid Tablighiyah. (rdr)

Exit mobile version