Jubir Satgas Covid-19 Pessel Positif Covid-19

Menerapkan protokol kesehatan penting, saya saja yang sudah berupaya maksimal masih terpapar.

Jubir Satgas Covid-19 yang juga Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Pessel, Rinaldi.

PESSEL, RADARSUMBAR.COM – Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat yang juga Kabag Humas dan Protokoler daerah setempat, Rinaldi positif terinfeksi COVID-19.

“Hasil tes swab saya keluar pada Senin (12/7/2021) dan saat ini saya menjalani isolasi mandiri,” kata dia dihubungi wartawan di Painan, Selasa kemarin.

Ia menyebut gejala terpapar telah dirasakan sejak Jumat pagi (9/7/2021) berupa demam dan karena situasi itu, ia memutuskan untuk pulang dari kantor lebih awal.

“Sesampai di rumah saya mendapat kabar dari anak saya bahwa tes usapnya keluar dengan hasil positif, sehingga saya yakin juga telah terpapar dan segera melaksanakan tes pada hari itu juga,” sebutnya.

Ia mengaku telah berupaya menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, selain karena sebagai bentuk kesadaran juga merupakan upaya memberikan teladan kepada masyarakat luas.

“Menerapkan protokol kesehatan penting, saya saja yang sudah berupaya maksimal masih terpapar. Hal ini mesti menjadi perhatian bagi kita bersama,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengaku telah menjalani vaksin sebanyak dua kali, namun masih saja terpapar COVID-19.

“Mudah-mudahan dengan telah divaksin tubuh saya lebih kuat melawan virus ini,” imbuhnya.

Sebelumnya anak Rinaldi yang bernama M. Alif pada awal Maret 2021 juga terpapar COVID-19, dan dinyatakan sembuh, selanjutnya ia kembali terpapar pada awal Juli 2021 dan juga telah dinyatakan sembuh.

Sementara istri dan anaknya yang lain berdasarkan tes usap dinyatakan negatif terpapar COVID-19. (ant)

Exit mobile version