Bocah 12 Tahun yang Tenggelam di Pessel Ditemukan, Kondisinya Meninggal

Dia ditemukan dalam kolam sedalam tiga hingga empat meter, sudah kode hitam atau meninggal dunia.

Evakuasi bocah hanyut di Pessel.

PESSEL, RADARSUMBAR.COM – Ahmad, bocah 12 tahun yang hanyut sejak Rabu (23/3/2022) saat memancing di Sungai Batang Aia Mati Sumua Gadang Limau Sundai, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) akhirnya ditemukan. Kondisinya sudah meninggal.

Informasi yang diterima Radarsumbar.com dari Basarnas Padang, korban ditemukan oleh penyelam Basarnas tidak jauh dari korban dilaporkan hilang.

“Dia ditemukan dalam kolam sedalam tiga hingga empat meter, sudah kode hitam atau meninggal dunia,” kata Kepala Kantor SAR Padang, Asnedi, Kamis (24/3/2022).

Asnedi mengatakan, pihaknya langsung melakukan evakuasi terhadap korban dan membawa jenazah langsung ke rumah duka sesuai dengan permintaan keluarga. “Dengan ditemukan korban, operasi pencarian juga resmi kita tutup,” jelas Asnedi.

Sebelumnya, peristiwa itu terjadi pada Rabu (23/3/2022) sekira pukul 17.00 WIB. Korban diperkirakan tenggelam saat sedang memancing. Korban yang masih berusia 12 tahun itu, bernama Ahmad, murid SDN 12 Limau Sundai.

Korban tinggal di Kampung Dusun Sumua Gadang Limau Sundai, Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pessel. Berdasarkan keterangan orangtua korban, anaknya yang pamit pergi memancing tidak pulang ke rumah hingga pukul 18.00 WIB.

Ibu korban lalu berinisiatif mencari korban ke sungai, namun korban tidak ditemukan hanya ada pakaian korban yang tergeletak di pinggir sungai. Kemudian, dilaporkan ke warga dan tim SAR. (rdr)

Exit mobile version