Maling Sepatu Mahal, Pria Paruh Baya di Padang Diciduk Polisi

Dari tangan pelaku diamankan sepatu merek Adidas NMD warna Black Yellow seharga Rp3,6 juta.

Pelaku pencurian sepatu mahal di Padang.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Pelaku pencurian spesialis barang mewah berhasil ditangkap oleh Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang. Dari tangan pelaku diamankan sepatu merek Adidas NMD warna Black Yellow seharga Rp3,6 juta.

Pelaku yang bernama Zainal Abidin (58) warga Bandar Buat langsung dibawa ke Polresta Padang. Pelaku ini ditangkap Kamis pagi (24/3/2022) di pos terpadu Trantib Pasar Raya Padang, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Dedy Andriansyah Putra menjelaskan, kejadian berawal ketika korban menjemur empat pasang sepatu di pagar samping rumah. Kemudian, ketika korban ingin mengambil sepatu, terlihat sepasang sepatu merek adidas NMD warna Black yellow sudah tidak ada lagi.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp3.600.000. Berdasarkan penyelidikan dan penelusuran di lokasi kejadian, petugas pun mengarahkan pencarian kepada pelaku Zainal Abidin. Diketahui dari keterangan masyarakat setempat.

Pelaku dalam aksi pencurian yang dilakukan pada sebuah rumah di Jalan Tarandam I No.04, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang itu pun langsung diciduk setelah diketahui dirinya sedang berada di Pos Terpadu Trantib Pasar Raya Padang.

“Tim kita pun berangkat ke lokasi tersebut dan mengamankan pelaku serta barang bukti. Pelaku mengakui bahwa dia mengambil sepatu tersebut dan hasil dari menjual sepatu digunakan untuk foya-foya,” jelasnya. (rdr-007)

Exit mobile version