Otsuka Peduli Gempa, Donasi 18 Ribu Botol Pocari Sweat dan Kirim Volunteer ke Pengungsian

Otsuka volunteers merupakan kegiatan yang dilakukan oleh karyawan untuk membantu para korban yang terkena musibah.

Pelepasan volunteer Otsuka Peduli Gempa.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – PT Amerta Indah Otsuka produsen makanan dan minuman melalui Corporate Social Responsibility ikut berdonasi dalam Otsuka Peduli Gempa Padang hingga mengirimkan volunteers.

Otsuka volunteers merupakan kegiatan yang dilakukan oleh karyawan untuk membantu para korban yang terkena musibah.

Otsuka volunteers yang dibentuk dari tahun 2020 ini beranggotakan karyawan terpilih dan disesuaikan dengan bidangnya masing-masing sehingga mampu membantu masyarakat pada saat terkena musibah.

Tujuan dari Otsuka peduli ini adalah ingin sedikit meringankan korban dari bencana yang saat ini tertimpa musibah. Kegiatan ini tentunya sangat membantu masyarakat pasca pemulihan akibat bencana. Secara resmi, tim volunteer ini dilepas di PMI Padang pada Kamis (24/3/2022).

Otsuka bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) provinsi Sumatera Barat memberikan sebanyak 18.000 botol Pocari Sweat yang siap diberikan kepada para korban bencana dan akan dibagikan pada dua titik.

Titik pertama terletak di Kecamatan Pasaman sementara titik kedua berada di Kecamatan Talamau dengan total jumlah pengungsi sebanyak 13.000 ( tiga belas ribu ) pengungsi.

Selain itu Otsuka juga mengajak volunteers agar bisa membantu Palang Merah Indonesia yang berada di dapur – dapur umum posko pengungsian.

Plt. Sekretaris PMI Provinsi Sumatera Barat Refdiamond mengatakan, kegiatan ini memang sangat baik sekali dilaksanakan tidak hanya memberikan donasi berupa produk.

Akan tetapi, ikut juga bekerjasama melihat dan membantu secara langsung para korban bencana dengan adanya Otsuka volunteers tersebut.

“Saat ini yang dibutuhkan para pengungsi adalah huntara (hunian sementara) dan juga tedmon untuk penyimpanan air. Semoga, di bantuan berikutnya Otsuka bisa mewujudkan itu,” tutur Refdiamond.

Sementara, Sudarmadi Widodo selaku Human Capital Development and Corporate Affairs Director menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk dukungan perusahaan dan karyawan kepada korban bencana.

Semoga pengiriman volunteer dan bantuan produk ini bisa membantu para pengungsi untuk tetap menjaga kesehatan disituasi sulit yang sedang dihadapi.

“Otsuka selalu berusaha agar bisa berkontribusi untuk kesehatan masyarakat, sejalan dengan filosofi kami yaitu Otsuka People creating New Product for better Health Word Wide,” tutupnya. (rdr)

Exit mobile version