Kampung Pancasila Hadir di Limau Manis Selatan, Dandim Beri Apresiasi Penuh

Kita berharap keberadaan Kampung Pancasila ini bukan sekedar monumental saja, tapi bisa dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Peresmian Kampung Pancasila di Kelurahan LMS, Kecamatan Pauh, Kota Padang.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kota Padang kini memiliki Kampung Pancasila yang berada di Kelurahan Kelurahan Limau Manis Selatan. Kampung Pancasila itu diresmikan oleh Dandim 0312 Padang, Letkol Inf Jadi, Jumat (25/3/2022).

“Kita berharap keberadaan Kampung Pancasila ini bukan sekedar monumental saja, tapi bisa dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Dandim dalam sambutannya.

Dandim menyebut, dalam kehidupan sehari-hari tentu selalu ada perbedaan, karena masyarakatnya heterogen. Masyarakat yang ada di Kampung Pancasila ini pun diharapkan bisa menerapkan fungsi Pancasila itu sendiri.

“Kelebihan yang satu bisa menutupi kekurangan yang lain, kekurangan yang lain jangan jadikan untuk menjatuhkan mereka, sehingga kita saling satu padu sama-sama membangun,” katanya.

Sementara, Danramil 05 Pauh/Kuranji, Kapten Inf Setianis dan Babinsa Limau Manis Selatan, Serda Rizaldi mengatakan, pencanangan Kampung Pancasila untuk meningkatkan wawasan kebangsaan kepada masyarakat dengan melakukan penyuluhan.

“Kami akan melaksanakan sosialisasi wawasan kebangsaan dari 4 pilar, pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI, kemudian penyuluhan terkait penyakit masyarakat, serta masyarakat produktif dan inovatif,” jelasnya.

Terpisah, Lurah Limau Manis Selatan, Noverman mengatakan, Kelurahan Limau Manis Selatan punya keunikan dan ciri khas tersendiri, karena warganya terdiri dari banyak suku bangsa. Mulai dari Minang, Batak, Nias, Jawa dan lainnya.

“Kami berharap warga bisa terus melaksanakan tujuan Pancasila, sehingga tujuan Kampung Pancasila bisa terwujud dan terlaksana dengan baik,” tutupnya yang diamini Ketua Pelaksana, Djoko Sutriyono serta unsur lainnya. (rdr)

Exit mobile version