Nyolong HP, Pria Pengangguran di Padang Dibekuk Polisi

Polisi meringkus pelaku pencurian HP di Padang. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang menangkap Enggar Fiasto Lukita (25), warga Jalan Baru Andalas Timur RT 03 RW 05, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang karena diduga mencuri handphone (HP).

Pelaku yang pengangguran ini, ditangkap Senin (28/3/2022) siang di kawasan Pegambiran, Kecamatan Lubukbegalung, Kota Padang. Dari pelaku diamankan satu unit HP merk VIVO Y75.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Dedy Adriansyah Putra mengatakan, pencurian tersebut dilakukan pada Jumat (4/3/2022) pagi di warung lontong Bu Ita di simpang Komplek Filano, Kelurahan Kubu Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Kronologinya dijelaskan Dedy, korban yang waktu itu tengah membeli lontong bersama temannya, meletakkan HP tersebut di saku depan motor korban yang diparkir tak jauh dari warung tersebut. Saat membeli lontong tersebut ia melihat ada lelaki yang mengendarai motor mendekati motor korban. Setelah itu, lelaki tersebut berlalu pergi.

Korban yang curiga, lalu melihat kembali HP yang diletakkan di saku motor. Alangkah terkejutnya korban, ternyata HP tersebut sudah raib. Korban lalu melapor ke polisi.

“Polisi membekuk pelaku di rumahnya dan menyita satu unit HP milik korban. Pelaku kemudian digiring ke Mapolresta Padang untuk proses hukum lebih lanjut. Ia kita kenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman penjara di atas lima tahun,” terangnya. (rdr-007)

Exit mobile version