Pertamina Minta Pengawasan, Andre Rosiade Dorong Kuota Solar untuk Sumbar Ditambah

Kami sejak seminggu lalu terus melakukan penambahan pasokan ke sini (Sumbar). Memang untuk penambahan tidak bisa langsung, pelan-pelan kami tambah.

Andre Rosiade dan Direktur Pertamina Patraniaga melihat suasana pengisian solar di salah satu SPBU di Padang.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – PT Pertamina (Persero) melakukan penambahan kuota bahan bakar minyak (BBM) diesel jenis solar untuk kebutuhan wilayah Sumatra Barat (Sumbar) sebesar 10 persen.

Penambahan ini naik dari kuota solar sebelumnya sebanyak 411.000 kiloliter per tahun. “Kami sejak seminggu lalu terus melakukan penambahan pasokan ke sini (Sumbar).”

“Memang untuk penambahan tidak bisa langsung, pelan-pelan kami tambah. Sudah kami tambah 5-10 persen,” kata Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution saat sidak di sejumlah SPBU di Kota Padang, Jumat (1/4/2022).

“Sesuai dengan aspirasi masyarakat Sumbar, bapak Andre menyampaikan ke saya bahwa melihat banyak antrian di Sumbar untuk solar. Maka kami bersama-sama melakukan pengecekan,” ujarnya.

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade mengatakan, Pertamina telah menginstruksikan jajarannya agar BBM bersubsidi di Sumbar terdistribusi dengan baik. Dan diharapkan tidak ada terjadi kelangkaan serta antrian kendaraan.

“Tadi sudah disampaikan, sesuai permintaan kami, bahwa saat ini kuota (solar) di atas normal. Saya ingin sampaikan, bahwa Pertamina sudah menjanjikan untuk masyarakat Sumbar akan terus ditambah terus,” tegasnya.

“Sudah disampaikan sales area manager, jangan sampai pak Alfian dan pak Andre pulang (ke Jakarta) ini langsung kembali langka. Beliau sudah menjanjikan tidak akan ada kelangkaan dan antrian,” sambungnya. (rdr)

Exit mobile version