Amankan Balimau di Padang, Ditpolairud Polda Sumbar Sebar Anggota di 10 Titik 

Sebanyak 70 personil yang ikut pengaman balimau akan disebar di sepuluh titik di kota Padang.

Ditpolairud bersiap untuk pengamanan balimau di 10 titik di Kota Padang.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Sumbar ikut diturunkan mengamankan tradisi Balimau di sepuluh titik lokasi di Kota Padang, Jumat (1/4/2022).

Sebanyak 70 orang personil disebar untuk mengamankan tradisi masuknya bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah kali ini.

Dirpolairud Polda Sumbar Kombes Pol Sahat Hasibuan melalui KBO Ditpolairud AKBP Febrialta mengatakan, sebanyak 70 personil yang ikut pengaman balimau akan disebar di sepuluh titik di kota Padang.

Yakni, di pemandian Lubuk Minturun, Pantai Padang, Batang Kuranji, Lubuk Tampuruang, Pasir Jambak dan Pantai Nirwana serta kawasan lainnya.

“Selain melaksanakan pengawasan dan patroli, nantinya para personil di lapangan akan berbaur dengan tim lainnya seperti dari TNI dan Satpol PP yang ikut dalam kegiatan pengamanan tersebut,” katanya kepada media.

AKBP Febrialta menghimbau agar masyarakat yang melaksanakan tradisi balimau untuk selalu menjaga keselamatan. Selain itu, diminta juga selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah.

Febrialta juga berpesan agar personel selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan jadikan keberadaan polisi dapat memberikan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat. (rdr)

Exit mobile version