Vakum 2 Tahun Karena Covid-19, Pemko Padang Kembali Buka Pasa Pabukoan

Pembukaan pasar pabukoan ini untuk menindaklanjuti permintaan dari masyarakat, terutama para pedagang dan pelaku usaha.

Pasa Pabukoan di Padang. (Dok. Istimewa)

Pasa Pabukoan di Padang. (Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Setelah sempat vakum selama 2 tahun, Pemko Padang melalui Dinas Perdagangan Kota Padang kembali menggelar pasar pabukoan.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree Algamar mengatakan, pembukaan pasar pabukoan ini untuk menindaklanjuti permintaan dari masyarakat, terutama para pedagang dan pelaku usaha.

“Alhamdulillah, tahun ini kita bisa kembali membuka pasar pabukoan setelah 2 tahun tidak diizinkan karena Covid-19 sangat tinggi saat itu,” ujar Andree Algamar, Jumat (1/4/2022).

Pasar pabukoan ini akan dipusatkan di sebelah kantor Balaikota lama di Jalan M Yamin atau gedung HIPPI. “Kita akan buka pada tanggal 3 April 2022, sekaligus peresmian gedung HIPPI pukul 2 siang,” jelas Andree.

Di pasar pabukoan akan menampung sebanyak 40 pedagang. Dalam pelaksanaannya nanti para pedagang maupun pembeli harus menjalankan protokol protokol kesehatan yang ketat.

Andree melanjutkan, di pasar pabukoan ini nantinya transaksi jual beli selain bisa tunai juga dapat dilakukan dengan QRIS.

“Pembayaran dengan QRIS ini untuk mencegah penyebaran Covid-19, karena kita tidak ingin terjadi klaster Covid-19 di pasar pabukoan” ucap Andree. (rdr)

Exit mobile version