Polresta Padang Turunkan 438 Personel untuk Amankan Balimau

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini Balimau memang sudah tidak dilarang lagi.

Pengawasan balimau Polresta Padang.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Sebanyak 438 orang personel diturunkan Polresta Padang untuk mengamankan tradisi Balimau jelang masuknya bulan suci Ramadan 1443 Hijriah. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini Balimau memang sudah tidak dilarang lagi.

Balimau merupakan tradisi sebagian masyarakat menyambut datangnya Ramadan baik itu dengan mendatangi rumah keluarga dan kerabat, pusara maupun acara mandi-mandi di lokasi objek wisata yang akan menjadikan aktivitas di jalan raya meningkat.

Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir menjelaskan, dua hari ini (1-2/4/2022), pihaknya masih memantau masyarakat yang pergi balimau. Dia menyebut, menurunkan 438 orang personel yang disebar di 38 Lokasi objek wisata pemandian Kota Padang.

“Personil yang kita turunkan untuk antisipasi kemacetan dan terjadinya kerawanan Kamtibmas. Yang lebih utama menjaga masyarakat Kota Padang, karena itu tugas kita,” ujarnya.

Kepada personel yang melakukan pengamanan diminta agar bertindak sesuai dengan prosedur (SOP) dan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh serta diminta untuk hadir tepat waktu di lokasi pengamanan.

“Untuk pengamanan balimau kita dibantu oleh TNI, Satpol PP, Damkar, Basarnas dan organisasi kemasyarakatan lainya. Mari bersama-sama menjaga masyarakat kita yang pergi balimau, yang jelas personil kita sudah berada di lapangan,” ujarnya. (rdr-007)

Exit mobile version