Patroli Sahur, Satlantas Polresta Padang Amankan 12 Orang Diduga Pelaku Balap Liar

Jajaran Satlantas Polresta Padang menjaring pengendara motor yang menggunakan knalpot racing saat patroli sahur. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Patroli sahur yang dilakukan jajaran Satlantas Polresta Padang pada Minggu (3/4/2022) sekitar pukul 05.30 WIB, membuahkan hasil. Sebanyak 12 kendaraan yang memakai knalpot bising diduga selesai balap liar dan tidak memakai kelengkapan berkendara berhasil dijaring.

Informasi yang diterima radarsumbar.com, sekitar 25 personel gabungan Satlantas Polresta Padang mulai dari Unit Gatur dan Unit BM melakukan apel di Polresta Padang yang langsung dipimpin Kasat Lantas Polresta Padang AKP Alfin.

Patroli difokuskan di kawasan depan Taman Melati dan sepanjang Jalan Samudera tepi laut. Di sana diamankan 12 kendaraan yang memakai knalpot bising tidak sesuai spesifikasi pabrik dan pengendara yang tak memakai helm.

Kasat Lantas Polresta Padang AKP Alfin menjelaskan, patroli sahur ditingkatkan, karena banyaknya laporan dari masyarakat bahwasanya pagi harinya banyak kendaraan yang memakai knalpot bising yang mengganggu kenyamanan.

“Dengan cepat, laporan masyarakat itu pun langsung kita tindaklanjuti. Hasilnya ada 12 kendaraan yang kita amankan, kita kandangkan dan kita tilang,” ujar Kasat Lantas.

Ia menyebut, patroli sahur akan rutin dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa. Pasalnya, dengan bunyian knalpot bising tersebut, masyarakat yang menjalankan ibadah puasa dan shalat Subuh pun terganggu.

“Kita berharap kepada masyarakat kalau melihat konvoi kendaraan yang memakai knalpot bising, silakan laporkan ke kami atau Polsek terdekat. Kita akan tertibkan,” ungkapnya. (rdr-007)

Exit mobile version