Pengunjung Pantai Padang kembali Dipalak Preman, Kali Ini Modusnya “Uang Ronda”

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Aksi premanisme kembali mencoreng wajah pariwisata Kota Padang. Sejumlah pengunjung Pantai Padang menjadi korban pemalakan. Kali ini modus pelaku yakni meminta “uang ronda”.

Peristiwa memalukan tersebut terjadi di jembatan baru Pantai Padang di Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. Dimana segerombolan remaja tanggung, memalak dua orang perempuan dengan dalih untuk “uang ronda”.

“Jadi modusnya meminta uang ronda, jumlahnya Rp10 ribu per kepala,” kata salah seorang korban bernama Putri (25) yang berasal dari Kabupaten Padangpariaman dilansir Halonusa.com, Minggu (3/4/2022).

Putri takut terjadi masalah, akhirnya memberikan uang sebesar Rp20 ribu kepada para preman tanggung tersebut. Waktu kejadian Putri berdua dengan temannya.

“Sebenarnya bukan jumlah uangnya, tapi caranya meminta uang tersebut. Sangat saya sayangkan di tengah upaya Pemko Padang menggalakkan lagi pariwisata,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kanit Reskrim Polsek Padang Barat, Ipda Aldius mengaku bahwa pihaknya sudah mengamankan remaja pemalak tersebut.

“Segera laporkan jika ditemukan (pemalakan) lagi. Kami pasti akan tindaklanjuti, untuk saat ini anak tersebut sudah kami tangkap,” katanya.

Meski demikian, pihaknya belum merilis nama atau inisial remaja pemalak tersebut.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Padang, Eri Sendjaya mengatakan bahwa aksi pemalakan bisa terjadi oleh siapa saja, dimanapun serta kapan saja.

“Pemalakan bisa terjadi dimana dan kapan saja. Sudah tepat langkah yang diambil dengan melaporkan kejadian tersebut ke polisi untuk ditindaklanjuti,” katanya.

Peristiwa pemalakan di Pantai Padang bukan hanya terjadi satu kali. Pelaku tampaknya tak jera, kendati beberapa pelaku pemalakan sudah dibui. (*/rdr)

Exit mobile version