Jelang Berbuka, Ratusan Takjil Dibagikan Polresta Padang di Jalanan

Kegiatan tersebut diapresiasi oleh masyarakat yang lewat dan mengabadikan momen Satlantas berbagi tersebut.

Satlantas Polresta Padang bagikan takjil di jalanan Padang.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Satlantas Polresta Padang bagikan ratusan takjil kepada para pengendara yang melintas di depan simpang Mapolresta Padang pada Selasa (5/4/2022) sore yang dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Alfin.

Tidak itu saja, setelah takjil dibagikan, petugas Satlantas Polresta Padang juga membagikan nasi bungkus kepada warga yang kurang mampu. Kegiatan tersebut diapresiasi oleh masyarakat yang lewat dan mengabadikan momen Satlantas berbagi tersebut.

Sejumlah petugas Satlantas membagikan ratusan kepada pengguna jalan yang melintas. Selain pengguna jalan, takjil juga diberikan kepada para tukang ojek yang mangkal di lokasi-lokasi tersebut dan masyarakat sekitar.

Rastin (34), warga Indarung menjelaskan, ketika adanya polisi yang memakai seragam mendatangi para pengemis, dia kira ada razia, ketika dilihat ternyata bapak-bapak polisi yang memakai kopel putih tersebut membagikan nasi bungkus dan takjil.

“Saya sangat mengapresiasi sekali apa yang dilakukan oleh Satlantas Polresta Padang membagikan takjil dan nasi bungkus kepada orang yang tidak mampu,” ujarnya.

Warga lainnya, Lina (39), warga Siteba juga mengatakan, dia kaget saat melihat segerombolan polisi yang memakai topi putih menghampiri pengemis yang di lampu merah. Dia kira ada apa, ternyata dilihat langsung rupanya polisi itu membagikan nasi bungkus.

“Sehat-sehat selalu pak polisi dari Satlantas Polresta Padang. Sebungkus nasi dan sebungkus takjil sangatdibutuhkan oleh pengemis dan orang kurang mampu,” ujarnya.

Terpisah, Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir didampingi Kasat Lantas AKP Alfin menjelaskan, ratusan takjil dan nasi bungkus ini dibagikan untuk masyarakat dan pengendara roda lewat yang lewat menjelang berbuka puasa.

“Disana kita juga mengimbau para pengendara jalan raya, untuk mematuhi peraturan berlalu lintas,” ujarnya.

“Mudah mudahan apa yang kita berikan, bisa membantu beban mereka sedikit, dan kita pun mengimbau kepada masyarakat untuk terus memakai masker, karena kovid masih ada,” ujarnya. (rdr-007)

Exit mobile version