Pemko Tangsel Siapkan Ring Tinju Antisipasi Tawuran Remaja, Kota Padang Bisa Tiru?

Ilustrasi sarung tinju. (net)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Maraknya tawuran remaja di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuat pemerintah setempat berencana menyiapkan ring tinju bagi para remaja.

Sebagai langkah awal, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangesl) akan lebih dulu melakukan pembahasan bersama sejumlah pihak, seperti Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Tangsel.

“Saya berencana untuk menyiapkan sarana tersebut, namun lebih dulu akan dibahas oleh pihak terkait,” kata Wali Kota (Walkot) Tangerang Selatan , Benyamin Davnie, Kamis (7/4/2022).

Hal ini pun dicanangkannya agar setiap anak bisa menyalurkan energi mereka melalui ring tinju.

“Daripada tawuran lebih baik habiskan energi mereka di ring tinju, mudah-mudahan ada yang bisa berprestasi dan menjadi atlet tinju nantinya,” ujar Benyamin.

Dalam hal ini, pihaknya pun berencana menggandeng pihak kepolisian untuk pemahaman aturan hukum. “Saya akan bahas juga dengan Pak Kapolres supaya diberi pemahaman hukum. Sehingga mereka bukan saja akan menjadi atlet, tapi juga dapat menjadi motivator bagi teman-temannya yang lain,” kata dia. (rdr/kumparan.com)

Exit mobile version