Polisi Amankan Sebilah Pedang dari Mobil Mahasiswa saat Operasi Cipkon di Padang

Razia Cipkon ini terus digelar selama bulan Ramadan di wilayah hukum Polresta Padang.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Jajaran Polresta Padang kembali melakukan Operasi Cipta Kondisi pada Sabtu (9/4/2022) dinihari. Operasi yang dipimpin Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir itu berhasil mengamankan sebilah pedang dalam mobil milik seorang mahasiswa.

Mahasiswa yang diketahui bernama Dio Prayoga (20), warga Jalan Kesehatan, Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandat, Kabupaten Bengkalis itu saat ini telah diamankan bersama barang bukti ke Mapolresta Padang untuk diproses lebih lanjut.

Kapolrestra Padang, Kombes Pol Imran Amir menyebutkan, razia Cipkon ini terus digelar selama bulan Ramadan di wilayah hukum Polresta Padang. Razia ini dilakukan untuk mengantisipasi penyakit masyarakat (pekat), aksi tawuran remaja dan penertiban kendaraan bermotor yang tidak sesuai standar serta tindak kriminalitas lainnya.

“Razia tersebut digelar pada pukul 22.00 WIB dan berakhir pada Sabtu (9/4/2022) sekitar pukul 01.30 WIB,” kata Imran.

Ia menjelaskan, personel Operasi Cipkon ini terdiri dari jajaran Polresta Padang, Polsek Padang Barat, Polsek Padang Utara, Polsek Nanggalo dan Polsek Koto Tangah. Selain itu, juga dibantu oleh Dit Lantas, Dit Samapta dan Sat Brimob Polda Sumbar.

Dari hasil operasi kali ini, kata Imran, petugas menemukan sejumlah pelanggaran lalu lintas dan telah menyita berupa SIM sebanyak 53 buah dan STNK 21 buah. Kemudian, 42 unit dan tujuh kendaraan roda empat turut diamankan.

“Kini kendaraan tersebut telah kita amankan di Polresta Padang. Selanjutnya, penyidik akan memproses lebih lanjut,” tuturnya.

Imra Amir mengimbau kepada masrayakat Kota Padang agar tidak segan untuk melaporkan ke polisi jika ada gangguan Kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

“Pihaknya juga mengamankan seorang mahasiswa yang membawa senjata tajam jenis pedang. Takut digunakan untuk macam-macam, mahasiswa tersebut juga kita amankan bersama senjata tajamnya,” ujarnya. (rdr-007)

Exit mobile version