Ngeri! Tubuhnya Terseret hingga 10 Meter, Kakek di Padang Tewas Ditabrak Kereta Api

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Seorang pria baya tewas ditabrak kereta api (KA) di Simpang Kayu Kalek, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Minggu (10/4/2022) sekitar pukul 07.35 WIB.

Korban bernama Nurman (80), tertabrak KA saat hendak menyeberangi perlintasan sebidang tanpa penjagaan. Jasad korban kemudian dievakuasi tim Basarnas Kota Padang.

Kepala Kantor SAR Padang, Asnedi menjelaskan, awalnya korban bermaksud pergi melihat anaknya yang mengajar di TK Cinta Islam yang ada tak jauh dari lokasi kecelakaan.

“Saat menyeberangi rel, korban ini ditabrak kereta api yang datang dari arah Pariaman menuju Padang,” katanya, Minggu (10/4/2022).

Akibat tertabrak, kata Asnedi, tubuh korban terseret sekitar 10 meter dan langsung meninggal di tempat. “Ketika dibawa ke rumah sakit, korban sudah meninggal dunia,” tuturnya.

Asnedi mengungkapkan bahwa kecelakaan di kawasan tersebut hampir setiap tahun terjadi. Tahun kemarin juga ada korban dan kejadiannya juga menjelang Lebaran.

“Menjelang Lebaran tahun kemarin aja kalau tidak salah ada dua korban yang ditabrak kereta lokasi itu. Keduanya juga meninggal dunia,” bebernya.

Asnedi mengimbau masyarakat yang beraktivitas di lokasi rel dituntut untuk ekstra hati-hati karena di perlintasan tanpa palang pintu dan tidak ada penjagaan.

“Kalaupun ada penjagaan, hanya warga setempat dan itupun tidak setiap hari. Kalau tadi itu mungkin tidak ada yang menjaga,” ulasnya. (rdr-007)

Exit mobile version