Tolak Presiden 3 Periode, Ribuan Mahasiswa dari 6 Kampus Geruduk DPRD Sumbar

Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir saat memberikan arahan kepada anggota yang melakukan pengamanan di DPRD Sumbar, Senin (11/4). (ANTARA/Mario Sofia Nasution)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir menyebutkan ada seribu mahasiswa yang terdiri dari enam perguruan tinggi yang akan melakukan aksi unjuk rasa di DPRD Sumatera Barat pada Senin (11/4/2022).

“Pemberitahuan yang masuk ke kami ada enam perguruan tinggi yang akan lakukan aksi dan diperkirakan jumlahnya mencapai 1.000 orang,” kata dia di Padang, Senin (11/4/2022).

Menyikapi hal ini pihaknya telah melakukan koordinasi baik dengan koordinator lapangan aksi maupun Ketua BEM masing-masing kampus agar pelaksanaan berjalan dengan baik

“Kita lakukan pengamanan dengan humanis dan layani mereka dengan baik sehingga tidak ada bentrok,” kata dia.

Ia mengatakan pihaknya akan melakukan pengawalan aksi ini mulai dari titik kumpul hingga ke lokasi dan jika mereka ingin bertemu pihak DPRD Sumbar akan difasilitasi.

“Kita akan layani mereka dengan baik dan berupaya memfasilitasi mahasiswa menyampaikan aspirasi mereka dengan baik,” kata dia.

Dalam pengamanan sendiri Polresta Padang dibantu Polda Sumbar mengerahkan 875 personel kepolisian dalam mengamankan aksi ini.

Selain itu pihaknya dibantu TNI dari Kodim 0312 Padang sebanyak 100 personel dalam melakukan pengamanan. (*/rdr)

Exit mobile version