Akses Padang-Solok Sudah Bisa Dilalui Dua Arah, Polisi Minta Pemilik Segera Evakuasi Truk dari Sitinjau Lauik

Lokasi kecelakaan truk di Panorama I Sitinjau Lauik sudah bisa dilalui kendaraan dari dua arah. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Jalur Padang-Solok yang sempat putus total dikarenakan adanya satu unit truk yang terbalik di kawasan Panorama I Sitinjau Lauik, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Selasa (12/4/2022) sudah bisa dilalui dari kedua arah Rabu (13/4/2022). Kendati demikian, akses kendaraan yang melintas masih terbatas dikarenakan truk masih belum dievakuasi.

Kasat Lantas Polresta Padang AKP Alfin menjelaskan, Rabu (13/4/2022), jalur Padang-Solok yang kemarin malam sempat putus total, sudah bisa dilalui dari kedua arah sejak pagi tadi. Kendati truk belum bisa dievakuasi dari badan jalan, hal itu tidak terlalu mengganggu arus lalu lintas di kawasan tersebut.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pemilik truk, supaya truk cepat dievakuasi,” tegas Alfin.

Alfin menjelaskan, untuk pengaturan lalu lintas di kawasan tersebut pihaknya menurunkan 10 personel lalu lintas dari Polresta Padang. “Alhamdulillah, berkat kerja sama dengan Polsek Lubuk Kilangan, jalan sudah bisa dilalui,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Satu unit truk tangki mengangkut minyak mentah atau CPO terguling di kawasan Panorama I Sitinjau Lauik, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Selasa (12/4/2022) malam. Akibatnya akses jalan Padang-Solok tersebut terputus sampai tujuh jam dikarenakan truk melintang di jalan. Ditambah lagi kondisi jalan menjadi licin karena minyak mentah bertumpahan di jalan. (rdr-007)

Exit mobile version