Beri Motivasi Siswa Diktukba Polda Sumbar, Ini Kata Kalemdiklat Polri

Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof. Rycko Amelza Dahniel memberikan motivasi kepada siswa Diktukba Polda Sumbar. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Para siswa yang sedang menjalani Pendidikan Pembentukan Brigadir (Diktukba) Polri gelombang II TA 2022 di SPN Padang Besi mendapat pengarahan dan pencerahan dari Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, Komjen Pol Prof. Rycko Amelza Dahniel, Rabu (13/4/2022).

Dalam arahannya para siswa mendapatkan pelajaran pentingnya pemimpin, serta pelajaran pentingnya mempersiapkan sumber daya manusia polri sebagai alat dan kekuatan Polri.

“Di pundak saudara-saudara sekalian harapan masyarakat, tuntutan masyarakat dan tantangan kejahatan yang sudah menggunakan teknologi akan dipertaruhkan,” kata jendral bintang tiga tersebut.

Ia mengatakan terdapat tiga hakikat keberadaan Polisi di dunia ini, pertamanya adalah “The Guardian to Enchance,” yakni penjaga peningkatan kualitas hidup umat manusia jika seorang petugas polisi mampu menciptakan rasa aman sehingga warga dapat beraktivitas tanpa rasa takut.

Yang kedua katanya, adalah “The Guardian to Humanisme” yakni menjaga kemanusiaan, yaitu manusia saling menjaga dan menghormati manusia yang lain.

Yang ketiga yakni “The Guardian to Civilation”, dimana polisi sebagai penjaga tetap lestarikan peradaban umat manusia, hal ini jika polisi bisa meyakinkan tiap-tiap warga tentang pentingnya untuk taat terhadap berbagai aturan dan norma yang berlaku dalam kehidupan.

Maka itu, jika seorang polisi mampu membangun rasa kepatuhan terhadap aturan, sesungguhnya dapat terjadi suatu individu yang taat kepada peraturan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa, rombongan dari Lemdiklat Polri, dan Pejabat Utama Polda Sumbar. (*/rdr)

Exit mobile version